Menhan Prabowo : Alutsista Yang Bisa Dikerjakan di Dalam Negeri Harus Dikerjakan

Tangerang, JakartaGreater  – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menegaskan dukungannya terhadap kapabilitas sumber daya dalam negeri dalam mengerjakan perawatan pesawat. Dirilis Situs Kemhan RI pada Rabu 26-1-2022.

Hal ini diungkapkan Menhan Prabowo Subianto pada kunjungan kerja ke PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF), pada Rabu 26-1-2022 di Tangerang Banten.

Pemaksimalan sumber daya yang ada di dalam negeri ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan kemandirian nasional dalam pemeliharaan dan perawatan Alutsista. “Yang bisa dikerjakan di dalam negeri harus dikerjakan di dalam negeri,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Dalam kunjungan ini, Menhan Prabowo Subianto juga meninjau progres modernisasi kokpit dan penggantian center wing box (CWB) untuk pesawat C130H milik TNI-AU oleh GMF AeroAsia.

9caea dalam 2

Disampaikan pula harapan Menhan Prabowo Subianto agar GMF AeroAsia dapat menjaga kapabilitasnya dalam melakukan pemeliharaan pesawat lainnya yang akan diadakan oleh pemerintah, khususnya Kemhan ke depannya.

Kunjungan Menhan Prabowo Subianto ke GMF ini disambut langsung oleh Direktur Utama GMF AeroAsia Andi Fahrurrozi, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra, beserta jajaran direksi GMF dan Garuda Indonesia lainnya.

Saat mengunjungi GMF AeroAsia Menhan RI Prabowo Subianto didampingi Dirjen Pothan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Dirjen Kuathan Laksda TNI Dr. Bambang Irwanto, MTr(Han), CHRMP., Kabaranahan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., dan Kabalitbang Marsda TNI Julexi Tambayong.