Panglima Koopsudnas : Safety Culture Harus Menjadi Prioritas

JakartaGreater   –  Penekanan “Safety Culture harus menjadi prioritas dalam melaksanakan operasi penerbangan”, disampaikan Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., pada gelar entry briefing bagi pejabat Koopsudnas dan Satuan Jajaran (secara virtual)  pada Senin 31-1-2022 di gedung Leo Wattimena Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, dirilis Situs TNI AU.

Panglima juga menyampaikan, “Hand on dan positive control pejabat pada setiap operasi penerbangan dan operasi lainnya agar safety”.

“Untuk mencapai Air Superiority pentingnya mencukupi kebutuhan personel yang mengacu kepada prinsip proporsional organisasi Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) guna menjaga moril dengan memperhatikan kesejahteraan prajurit dan work/life balance)”, kata Marsdya TNI Andyawan Martono P.

Entry Briefing ini diikuti Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., Panglima Koopsud I, II, III, Dankopasgat, para pejabat Koopsudnas serta para Komandan.

Entry briefing ini merupakan pertemuan pertama sebagai Pangkoopsudnas setelah validasi terhadap Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) menjadi Koopsudnas, yang dilanjutkan dengan alih kodal dari Mabes TNI ke Mabes TNI Angkatan Udara serta pengukuhan Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., sebagai Pangkoopsudnas pertama.