Pelatihan Berakhir, Para Peserta Siap Mengawaki KRI Teluk Palu-523

JakartaGreater   –  Pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Cawak kapal AT-6 KRI Teluk Palu – 523 resmi berakhir, dalam upacara penutupan yang dipimpin Komandan Komando Latihan atau Kolat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Mulyadi,  pada Senin 31-1-2022 di Lapangan Apel Kolat, Surabaya,  dirilis Situs TNI AL.

Sebanyak 115 prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Pelatihan Kesatuan Kesiapan Pengambil Kapal (KPPK) yang dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 31 Januari 2022.

Pelatihan ini meliputi pengenalan Kapal type AT- 6 KRI Teluk Palu – 523,yang merupakan Alutsista terbaru TNI AL dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai pengawak kapal Angkut Tank sehingga dapat memenuhi Standar Kualifikasi Personel dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Sementara itu Komandan Kolat dalam sambutannya menyampaikan, selesai melaksanakan pelatihan ini para peserta diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan di tempat tugas yaitu di KRI Teluk Palu-523, sehingga menjadi Prajurit TNI AL yang handal serta mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani.

“Peningkatan sumber daya manusia TNI AL melalui pelatihan KPPK Cawak kapal AT-6 KRI Teluk Palu-523 dilaksanakan dengan komposisi pembekalan dan pemantapan profesi dengan klasikal di kelas dan praktek lapangan di KRI Youtefa-522 , sehingga para peserta pelatihan memiliki ilmu pengetahuan dan kompetensi yang dapat dijadikan modal awal dan dapat ditumbuh kembangkan sendiri agar lebih bisa dimantapkan, ” kata Kolonel Mulyadi.