Rosoboronexport Pamerkan Senjata AK-200, AK-12, AK-15, Hingga Sniper ORSIS 12,7 MM

Senapan ORSIS 12,7 yang dipamerkan di Interpolitex untuk pertama kalinya adalah senapan sniper presisi tinggi generasi baru yang cocok untuk counter-sniping dan menyerang kendaraan lapis baja ringan.

JakartaGreater – Perusahaan Rosoboronexport JSC (bagian dari Rostec State Corporation) Rusia menyelenggarakan pameran bersama produk militer Rusia di Pameran Keamanan Dalam Negeri Internasional ke-26, Interpolitex 2022, yang akan diadakan dari 18 hingga 20 Oktober 2022 di Pusat Pameran Internasional Crocus Expo.

Pameran ini menampilkan senjata kecil modern, termasuk seri Kalashnikov AK-200, AK-12 dan Senapan serbu AK-15, serta senjata lain yang ditujukan untuk unit polisi dan pasukan khusus.

Rosoboronexport Pamerkan Senjata AK-200, AK-12, AK-15, Hingga Sniper ORSIS 12,7 MM (@ Rosoboronexport)

Di antara senjata yang dipamerkan adalah pistol self-loading CP.1M, senapan mesin ringan PP-2000 dan CP.2M, senapan serbu ukuran kecil CP.3M yang ditingkatkan dan senapan amfibi ADS yang mampu menembak di bawah air yang memiliki potensi ekspor tinggi.

Para tamu pameran juga akan diperlihatkan senapan sniper khusus VSSM yang ditingkatkan, peluncur granat magasin GM-94 dan sistem senapan serbu berat SHAK-12 12,7 mm.

“Senjata ringan Rusia yang dipersembahkan oleh Rosoboronexport sangat populer di kalangan lembaga penegak hukum mitra kami di Timur Tengah, Afrika, kawasan Asia-Pasifik, dan Amerika Latin. Mereka telah membuktikan diri di lingkungan profesional – di antara unit pasukan khusus, anti -kelompok teror dan polisi,” kata Alexander Mikheev, Direktur Jenderal Rosoboronexport, dikutip Rosoboronexport, Selasa, 18/10/2022.

Rosoboronexport Pamerkan Senjata AK-200, AK-12, AK-15, Hingga Sniper ORSIS 12,7 MM (@ Rosoboronexport)

“Selain itu, kami akan menunjukkan berbagai peralatan keamanan, senjata sipil, polisi dan peralatan penjaga, kami akan memamerkan sejumlah produk baru, termasuk senapan sniper ORSIS 12,7 mm yang baru. Kami akan menawarkan berbagai solusi untuk keamanan siber, keamanan instalasi dan bangunan, serta pemantauan lingkungan perkotaan”, ujarnya.

Senapan ORSIS 12,7 yang dipamerkan di Interpolitex untuk pertama kalinya adalah senapan sniper presisi tinggi generasi baru yang cocok untuk counter-sniping dan menyerang kendaraan lapis baja ringan.

URAN -6 sistem robot pembersih ranjau multifungsi

Rosoboronexport juga akan menampilkan hal baru lainnya dari produsen pertahanan Rusia, misalnya, body armor kit KIB-10 dan perisai taktis ultralight SPARTA 10.

Debut lainnya di Interpolitex adalah kacamata pengemudi penglihatan malam sudut lebar IT-ONV-01 untuk mengemudikan kendaraan tempur dengan kecepatan hingga 90 km/jam dengan lampu depan dimatikan. Kacamata juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pengawasan visual, menavigasi medan, dan beroperasi dengan senjata kecil dan pemandangan peluncur granat.

Penglihatan malam sudut lebar IT-ONV-01 (@ Rosoboronexport)

Selain itu, beragam peralatan dan perlengkapan untuk struktur keamanan, polisi, dan unit pasukan khusus akan dipajang di stan Rosoboronexport. Di antara barang-barang yang dipajang adalah peralatan komunikasi, senjata kejut listrik, detektor zat logam/ledakan/beracun, aksesori dan penglihatan inframerah pencitraan, rompi antipeluru, helm taktis, dan penanggulangan drone.

Peralatan dan perlengkapan untuk struktur keamanan. (@Rosoboronexport)

Perusahaan juga akan menunjukkan kepada para tamu pameran perkembangan Rusia di bidang pelatihan senjata kecil unit dan prajurit individu, termasuk simulator pelatihan Rubezh dan TEST-E, detektor/jammer IED dan sistem pembersihan ranjau, misalnya, URAN -6 sistem robot pembersih ranjau multifungsi, yang telah diuji dalam kondisi pertempuran nyata.

Rosoboronexport telah menjadwalkan pertemuan dan negosiasi dengan mitra yang diundang ke Interpolitex.

*foto cover: senapan sniper ORSIS 12,7 mm. (@ Rosoboronexport)