Prajurit Yonif Para Raider 432 Latihan Tumpas Separatis

Tentara Angkatan Darat Indonesia dari Prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan penerjunan taktis di Mangkoso Kompleks dalam rangka latihan menyerang, merebut dan menguasai wilayah Tanah Air dari pengaruh kelompok yang disimulasikan sebagai “Separatis Daulat Indonesia Bersatu” di Mangkoso, Soppeng Riaja, Barru, Sulawesi Selatan, 18/10/2022.

192 Prajurit Waspada Setia Jaya Gempur Markas Daulat Indonesia Bersatu 2
Prajurit Yonif Para Raider 432 Latihan Tumpas Separatis

Kegiatan ini merupakan skenario latihan pada Terjun Taktis Yonif Para Raider 432/WSJ TA. 2022. Latihan ini merupakan rangkaian dari kalender latihan satuan Yonif PR 432 pada tahun 2022.

192 Prajurit Waspada Setia Jaya Gempur Markas Daulat Indonesia Bersatu 6
Prajurit Yonif Para Raider 432 Latihan Tumpas Separatis

Latihan terjun taktis merupakan latihan khusus yang diselenggarakan untuk mempersiapkan para prajurit dalam melaksanakan operasi khusus yang bersifat strategis. Dimana pasukan menyerang musuh tepat di jantung pertahanannya. Sebelum latihan terjun taktis, satuan Yonif Para Raider sudah melaksanakan terjun penyegaran (Jun gar) untuk mempersiapkan prajurit.

192 Prajurit Waspada Setia Jaya Gempur Markas Daulat Indonesia Bersatu 1
Prajurit Yonif Para Raider 432 Latihan Tumpas Separatis

Lettu Inf Randita, selaku Pasiops Yonif Para Raider 432/WSJ, menjelaskan bahwa latihan ini merupakan salah satu aplikasi dari taktik khusus yang dimiliki oleh para prajurit 432. Sehingga, latihan tersebut harus dilakukan dengan baik dan benar serta keseriusan. Agar pada pelaksanaan latihan tidak menimbulkan korban yang tidak diinginkan, dikutip Penkostrad, 24/10/2022.