Pindad Tampilkan Panser Anoa 3 di Indodefence 2022

Kendaraan tempur Badak 6×6 yang dilengkapi turret light multi role air defence system kanon oerlikon skyranger 30 mm, menjadi salah satu alutsista yang diandalkan PT Pindad dalam Indodefence 2022, di Jakarta, yang berlangsung sejak 2/11/2022.

Selain sebagai anti-pesawat, kanon oerlikon skyranger 30 mm juga bisa digunakan untuk menetralisir target di darat.

Panser Badak dengan turret Oerlikon Skyranger 30 mm (@ PT Pindad)
Panser Badak dengan turret Oerlikon Skyranger 30 mm (@ PT Pindad)

Kendaraan tempur Badak skyranger ini merupakan kerja sama strategis PT Pindad dengan Rheinmetall, Jerman.

Selain itu, PT Pindad juga menampilkan berbagai produk terbaru hasil inovasi serta kolaborasi dengan mitra strategis pada ajang Indo Defence 2022 Expo & Forum yang berlangsung pada 2 hingga 5 November 2022.

Panser Anoa 3 PT Pindad (@Arquus Defense)

PT Pindad menghadirkan kendaraan tempur Anoa3 6×6  hasil kerja sama strategis dengan Arquus, Prancis, ungkap laman facebook PT Pindad, 5/11/2022.

Arquus Defense Prancis menamai kendaraan tempur jenis ini sebagai VAB MK3.

Dibandingkan Panser Anoa 2 (6×6), maka Panser Anoa 3 ini lebih gesit serta terlindungi dengan baik. Panse Anoa 3 juga berfungsi sebagai APC (Armoured Personnel Carrier) atau IFV (Infantry Fighting Vehicle) tergantung pada misi yang ditugaskan.

Panser Anoa 2 PT Pindad (@ PT Pindad)

Dengan siluetnya yang rendah menjadikannya kendaraan ini sangat baik beradaptasi dengan konflik intensitas tinggi melawan musuh yang dilengkapi dengan berbagai solusi pengintaian dan persenjataan.

Panser Anoa 3 PT Pindad (@ PT Pindad)

Senjata Pindad

Dari lini senjata PT Pindad menampilkan SS Amphibious, senjata gatling dan SS Blackout.

Adapun dari lini Munisi, Pindad bekerjasama dengan mitra strategis Nexter menampilkan Munisi tank 120 mm generasi terbaru meliputi SHARD APFSDS, High Explosive dan untuk pelatihan.

*photo cover: Panser Anoa 3 PT Pindad (@ PT Pindad)