Sniper Kostrad Latihan Menembak Sasaran 800 Meter Sebelum Operasi

Militer Indonesia dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/BY/2 Kostrad melatih sniper mereka untuk melakukan latihan ketrampilan dan ketepatan menembak runduk di areal pengunungan Rembangan Jember Kompleks, Kecamatan, Arjasa, Jember, Jawa Timur, 18/11/2022.

Sniper (Penembak Runduk) merupakan seorang prajurit infanteri yang secara khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan senapan.

sniper kostrad
Sniper Yonif R 509 Kostrad Latihan Sebelum Terjun ke Medan Operasi

Baca juga: Indonesia-Prancis Kerja Sama Pertahanan dan Kedirgantaraan

Tujuan dari latihan militer ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis Penembak Runduk (Sniper) demi mendukung kesiapan dalam pelaksanaan tugas operasi Satgas Satuan Organik di wilayah Papua, ungkap Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Letkol Inf Hulisda Melala, dikutip Penerangan Kostrad.

Kegiatan latihan ini dilakukan selama 3 hari dari tanggal 15 sampai 17 November 2022, di daerah latihan pengunungan Rembangan Kompleks, Jember, Jawa Timur.

sasaran sniper
Sniper Yonif R 509 Kostrad Latihan Sebelum Terjun ke Medan Operasi

Baca juga: Naval Group dan PT PAL Kembangkan Teknologi Kapal Selam

Adapun materi latihan terdiri dari menembak pengelompokan serta menembak tepat dengan jarak 500 sampai 800 meter.

“Petembak runduk Satgas Satuan Organik Yonif Raider 509 Kostrad ditargetkan mampu menembak dengan dengan standar lulus yang telah ditentukan pada setiap materi,” ungkap Danyon Danyonif Raider 509/BY/9/2.

Sniper
Sniper Yonif R 509 Kostrad Latihan Sebelum Terjun ke Medan Operasi

Latihan menembak senjata penembak jitu ini merupakan salah satu pembinaan latihan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, sekaligus juga dalam rangka persiapan Satgas Pamtas Mobile wilayah Papua.