Jakarta Greater

Rheinmetall Modernisasi Sistem Pertahanan Udara Skyguard Pelanggan Internasional

Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyguard 3.

Jakarta Greater – Perusahaan alat-alat pertahanan Rheinmetall memodernisasi sistem pertahanan udara Skyguard 35mm pelanggan internasional dengan nilai pesanan dalam kisaran tiga digit juta euro.

Pelanggan internasional ini telah mengontrak Rheinmetall untuk memodernisasi sistem pertahanan udara berbasis meriam 35mm miliknya, ungkap laman Rheinmetall 10 Januari 2023.

Pesanan juga mencakup amunisi dan komponen lain untuk baterai pertahanan udara Skyguard yang dimodernisasi. Pekerjaan akan dimulai pada tahun 2023. Kontrak ini bernilai angka di kisaran rendah tiga digit juta euro.

Rheinmetall meng-upgrade kemampuan senjata twin 35mm dari pelanggannya, untuk meningkatkan kemampuannya ke standar Oerlikon GDF009 terbaru, yang akan mampu menggunakan amunisi AHEAD airburst.

Baca juga: Rheinmetall Pasok Sistem Pertahanan Udara Skynex ke Pelanggan Internasional

Kemampuan baru ini akan memungkinkan negara tersebut untuk melindungi dirinya sendiri dan aset vitalnya dari berbagai ancaman udara, termasuk sistem udara tak berawak kecil. Pekerjaan upgrade sistem pertahanan udara Skyguard 35mm itu sedang ditangani oleh Rheinmetall Italia.

Oerlikon Skyguard 35mm adalah senjata pertahanan area dan titik yang efektif terhadap semua jenis ancaman udara, termasuk rudal jelajah dan rudal kecepatan tinggi dengan penampang radar kecil, serta serangan pesawat tingkat menengah dan rendah, helikopter dan UAV siang dan malam dan. Selain itu, sistem ini memiliki mobilitas tinggi dan mudah digunakan serta dioperasikan.

Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyguard
Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyguard. (photo: Rheinmetall)

Skyguard menggabungkan deteksi target yang canggih, sensor pelacakan, pengendalian tembakan dengan perhitungan balistik yang akurat, untuk melepas tembakan tinggi hingga 1.100 butir per menit.

Sistem pertahanan udara Oerlikon Skygurad juga bisa dikoneksikan dengan peluncur rudal jarak dekat, seperti VSHORAD (Very Short Range Air Defence).

Berikut komponen Sistem pertahanan udara stasioner, untuk varian Oerlikon Skyguard 3 :

  • Skyguard 3 fire control unit
  • Connecting up to 4 effectors
    – Oerlikon Twin Gun GDF007
    – VSHORAD missile launchers
    – Oerlikon Revolver Gun Mk2 Towed
  • Ahead technology

Rheinmetall adalah salah satu produsen sistem pertahanan udara terkemuka di dunia. Dalam pertahanan udara berbasis meriam otomatis, perusahaan ini adalah pemasok sistem komprehensif untuk teknologi pengendalian tembakan, meriam otomatis, peluru kendali terintegrasi, dan amunisi Ahead airburst.

Sistem pengawasan udara dan teknologi radar AESA, teknologi sensor yang kuat, dan efektor laser berenergi tinggi melengkapi portofolio produk dari Rheinmetall.

*Cover image: Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyguard 3. (photo: Rheinmetall)

 

 

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis:

Rojes Saragih

Tinggalkan komentar

Follow Us