Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

Kapal Selam Kilo Mampir ke Jakarta

Kapal Selam Kilo Mampir ke Jakarta
Kapal Selam Kilo Mampir ke Jakarta

Kapal Selam Angkatan Laut India INS Shindukesari kembali melanjutkan pelayaran setelah melaksanakan port visit selama dua hari yang bersandar di JICT II, Tanjung Priok Jakarta, Jumat, 24/02/2023.

Keberangkatan kapal selam Kilo ini dilepas oleh TNI AL dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta.

Kedatangan Kapal Selam yang dikomandani Commander Libu Raj ke Jakarta dalam rangka mempererat hubungan bilateral khususnya Angkatan Laut dari kedua negara.

Selama kunjungannya di Ibu Kota Jakarta, kapal selam Kilo class INS Shindukesari bersandar di JICT dengan pengamanan dari Satuan Lantamal III Jakarta yang menugaskan pengamanan Polisi Militer, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan, dan Satuan Kapal Patroli, di mana hal tersebut merupakan prosedur TNI AL saat menerima kunjungan kapal negara sahabat, dengan standar internasional.

Kapal Selam Kilo India Mampir ke Jakarta
Kapal Selam Kilo India Mampir ke Jakarta

“Terima kasih telah menyambut hangat atas kunjungan kami ini, semoga hubungan Angkatan Laut kedua negara kedepan akan semakin baik lagi,” ungkap Commander Libu Raj, sesaat sebelum Kapalnya bertolak dari Dermaga.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa TNI AL siap bekerjasama secara profesional untuk mewujudkan stabilitas kawasan.

Kapal Selam Kilo India Mampir ke Jakarta
Kapal Selam Kilo India Mampir ke Jakarta

“Tentunya TNI Angkatan Laut akan siap meningkatkan kerjasama maritim, diberbagai bidang, termasuk di bidang latihan. Untuk mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, para prajurit Jalasena harus terlatih guna membangun kekuatan yang memiliki kesiagaan dan kesiapan yang tinggi”, ungkap Kasal, dikutip Dinas Penerangan Angkatan Laut, 25/2/2023.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis:

Rojes Saragih