Israel Mobilisasi 16.000 Pasukan Cadangan

Jerusalem — Israel memobilisasi 16.000 pasukan cadangan tambahan sehingga total jumlah mereka menjadi 86.000 orang, saat operasi militer di Jalur Gaza terus berlanjut, kata seorang juru bicara militer negara itu, Kamis (31/7/2014).

“Militer telah mengeluarkan perintah mobilisasi tambahan 16.000 orang sehingga memungkinkan pasukan di lapangan beristirahat. Dengan demikian, jumlah pasukan cadangan menjadi 86.000 orang,” kata juru bicara itu.

Kabinet keamanan Israel, yang mengadakan pertemuan selama lima jam pada hari Rabu, dengan suara bulat memutuskan untuk melancarkan serangan terhadap “sasaran-sasaran yang terkait dengan teroris” Hamas dan sejumlah operasi lainnya untuk menghancurkan sebuah jaringan terowongan yang digunakan gerakan Islam itu di antara Gaza dan Israel, kata radio publik.

Sebuah pertemuan lain kabinet itu, yang terdiri dari delapan orang menteri, akan diadakan pada Kamis sore, tambah radio tersebut.

Radio itu mengutip Mayor Jenderal Sami Turgeman, pejabat senior wilayah Gaza, yang mengatakan bahwa penghancuran terowongan militan yang tersisa dapat selesai sepenuhnya “dalam beberapa hari”. AFP (Kompas.com).

Leave a Comment