Rusia Mulai Kembangkan Drone Nuklir Bawah Air

ilustrasi: Kapal selam Rusia. (Ministry of Defence of the Russian Federation – Mil.ru)

Moskow, Jakaragreater.com  –  FPI Rusia ( (Foundation for Advanced Research Projects) menyerahkan dokumentasi teknis desain kapal selam robot bertenaga nuklir Iceberg yang dirancang untuk mengeksplorasi kandungan hidrokarbon di bawah gumpalan es yang terapung di wilayah Kutub Utara. Dokumen ini diserahkan kepada  Perusahaan Nuklir Negara Rusia, Rosatom, ujar Kepala kelompok proyek kepada Sputnik, dirilis Sputniknews.com, Selasa, 18-9-2018.

“Kami menyerahkan dokumentasi proyek untuk badan eksekutif federal. Ada 5 proyek awal skala besar, yang di masa depan akan membantu kita membangun peralatan baru untuk menjelajahi lautan Arktik dalam kondisi iklim yang keras,” kata Viktor Litvinenko.

Menurut Litvinenko, langkah berikutnya adalah penciptaan struktur, bekerja sama dengan Rosneft, Gazprom, United Shipbuilding Corporation (USC), Rosatom dan mungkin dengan Rostec di masa depan, akan melaksanakan proyek tersebut dan membangun “kendaraan nyata. ”

Sejak 2013, FPI Rusia, bersama Rubin Central Design Bureau for Marine Engineering, Departemen Pertahanan, perusahaan energi Gazprom dan Rosneft, serta Rosatom dan USC telah bekerja kemungkinan untuk membuat peralatan yang akan memungkinkan penelitian hidrokarbon di wilayah Arktik.

Tinggalkan komentar