Su-27 Ukraina Menang Duel Latihan Melawan F-15 AS - JakartaGreater

Su-27 Ukraina Menang Duel Latihan Melawan F-15 AS

Render jet tempur Su-27 meluncurkan rudal © Aleksej fon Grozni via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Dalam sebuah simulasi pertempuran udara antara jet tempur Su-27 Ukraina melawan jet tempur F-15 Garda Nasional AS sebagai bagian dalam latihan Clear Sky 2018, seperti dilansir dari laman Ria Novosti.

Informasi tersebut diperoleh Ria Novosti mengacu kepada sebuah video yang diterbitkan oleh stasiun televisi militer Ukraina.

Jet tempur Su-27 Angkatan Udara Ukraina, yang beroperasi dengan jarak 1 hingga 1,5 km menunjukkan bahwa pesawat itu lebih baik daripada jet tempur F-15C Eagle. Menurut navigator senior dari brigade penerbang tempur Angkatan Udara Ukraina, Alexander Mostovogo, Su-27 menang duel karena kemampuan manuver yang lebih baik.

Sebagaimana dicatat, ini semua dicapai berkat “mekanisasi” yang lebih baik.

Sebelumnya diberitakan seorang pilot Angkatan Udara AS berada diantara dua awak yang tewas dalam kecelakaan jet tempur Su-27 Angkatan Udara Ukraina dalam penerbangan latihan pada hari Selasa, menurut keterangan Angkatan Udara AS.

Angkatan Udara AS, telah mengkonfirmasi bahwa personel layanan mereka turut dalam insiden tersebut dan sekarang sedang menyelidiki penyebak kecelakaan itu.

“Kami memahami ada pilot Amerika di kursi belakang pesawat”, menurut pernyataan Angkatan Udara AS untuk Eropa-Afrika.

Sementara itu, pihak kepolisian Ukraina memperingatkan bahwa jet tempur yang jatuh itu mungkin membawa sejumlah amunisi yang masih bisa meledak, kata laporan kantor berita lokal UNN.

Tinggalkan komentar