Militer Iran Segera Memiliki Kapal Selam dan Destroyer Baru

Perwira Angkatan Laut Iran sedang mengamati desain kapal induk © Tasnim News Agency (TNA)

JakartaGreater.com – Wakil Kepala Komando Angkatan Bersenjata Iran, Laksamana Muda Habibollah Sayyari pada hari Sabtu mengatakan bahw destroyer “Sahand” dan kapal selam Fateh akan bergabung dengan armada Angkatan Laut dalam waktu dekat.

Seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency bahwa dengan “penerapan kembali” sanksi asing terhadap Iran, wakil komandan itu mencatat bahwa Iran telah mengubah embargo menjadi sebuah peluang.

Lebih lanjut, dia juga menekankan bahwa keamanan penuh telah berlaku di sepanjang perbatasan negara dan strategi keamanan diperbatasan Iran tidak akan terpengaruh oleh adanya sanksi.

Iran memiliki wilayah udara paling aman, laksamana itu menambahkan, dan mencatat bahwa Republik Iran telah menjamin keamanan tidak hanya di perairan teritorialnya, tetapi juga hingga Teluk Aden.

Para pakar serta teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir berhasil membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan utama sistem senjata pribumi, membuat angkatan bersenjata Iran mandiri dalam memenuhi persenjataannya.

Angkatan Laut Iran dalam beberapa tahun terakhir, telah meningkatkan kehadirannya di perairan internasional untuk mengamankan rute laut dan melindungi kapal dagang hingga tanker minyak melawan bajak laut.

Sharing

Tinggalkan komentar