Home » Alutsita Canggih » Rusia Segera Produksi Prototipe Tigr-2 Next Generation

Rusia Segera Produksi Prototipe Tigr-2 Next Generation

Tigr 1 Rusia. (© Sergei Bobylev/Russian Defence Ministry Press Office/TASS)

Moskow, Jakartagreater.com  – Prototipe pertama dari kendaraan lapis baja next-generation Tigr-2 Rusia yang dikembangkan oleh Perusahaan Industri Militer akan siap pada Maret-April 2019 setelah beberapa penyesuaian yang diperintahkan oleh Kementerian Pertahanan, ujar sumber dalam kementerian mengatakan kepada TASS, pada Jumat 14-12-2018.

“Beberapa persyaratan untuk kendaraan telah berubah dan pengembang harus membuat beberapa penyesuaian dalam desain. Ini memiliki efek pada jangka waktu tetapi tidak terlalu banyak. Pada bulan April, mungkin, pada bulan Maret tahun depan,” kata sumber itu, tanpa menetapkan persyaratan. TASS tidak memiliki konfirmasi resmi tentang informasi ini.

Perusahaan Militer dan Industri sebelumnya mengatakan bahwa prototipe Tigr-2 akan dibuat hingga akhir 2018. Seperti yang Perusahaan katakan, kendaraan baru akan memiliki daya tahan anti-ranjau yang dinaikkan menjadi 2 kg dalam setara dengan TNT dan daya tahan balistiknya ditingkatkan ke kelas 6 a di bawah standar teknis sementara kapasitas bebannya akan meningkat menjadi 2 ton.

Kendaraan Tigr-M saat ini dalam layanan terlindung dari bahan peledak dengan berat hingga 0,6 kg dalam setara TNT. Ini memiliki kelas 5 perlindungan balistik dan kapasitas beban 1,2 ton.

Kendaraan Tigr-2 sedang dikembangkan dengan mempertimbangkan pengalaman menggunakan kendaraan Tigr-M dalam kondisi pertempuran nyata, termasuk di Suriah. Kapasitas muatan yang ditingkatkan dari kendaraan baru akan memungkinkan pemasangan modul baru dengan persenjataan berat di atasnya.

Tigr adalah keluarga kendaraan lapis baja Rusia. Berbagai modifikasi kendaraan telah dibuat di Pabrik Pembuatan Mesin Arzamas (bagian dari Perusahaan Industri Militer) sejak tahun 2005.