Thailand Inginkan Helikopter Ka-32 dan Mi-171A2 Rusia

Kamov Ka-32. (@ Vsevolod Aladyshkin via commons.wikimedia)

Bangkok – Thailand telah menunjukkan minat pada helikopter Rusia Ansat, Mi171A2 dan Ka-32, ujar CEO perusahaan induk Helicopters of Russia (afiliasi dari Rostec), Andrei Boginsky, kepada TASS pada hari Kamis, 27/12/2018.

“Sejauh menyangkut Thailand, helikopter Ansat dan Mi-171A2 telah membangkitkan minat besar. Polisi Thailand tertarik untuk membeli Ansat. Juga, ada minat dalam konfigurasi search and rescue (SAR) Mi-171A2,” kata Boginsky, yang sedang berkunjung ke Thailand.

Juga, kami telah mengadakan pembicaraan tentang penjualan helikopter Ka-32 ke negara itu. Helikopter ini sangat diminati. Rekan Thailand kami telah melihat mereka beraksi di Korea Selatan dan Cina. Ka-32 dapat digunakan untuk memadamkan api. Ia mampu membawa sistem pemadam kebakaran horizontal, “kata Boginsky.

Russian Helicopters, Mil Mi-171A2. (@ Anna Zvereva via commons.wikimedia)

Dia ingat bahwa Helikopter Rusia sebelumnya setuju untuk menjual helikopter militer Mi-17V-5 ke Thailand. Berdasarkan perjanjian yang telah dicapai sebelumnya, perusahaan Rusia akan menyediakan dua helikopter lagi dari kelas ini kepada pelanggan pada hari Kamis.

“Mereka telah dirakit dan diuji. Prosedur penyerahan sedang berlangsung hari ini. Cara kami memahaminya, helikopter telah memenangkan pujian (di Asia Tenggara),” kata Boginsky.

Sharing

Tinggalkan komentar