Tips Menghindari Rudal Ala Su-35 - JakartaGreater

Tips Menghindari Rudal Ala Su-35

Angkatan Udara Rusia beberapa waktu lalu merilis video yang menunjukkan manuver Su-35 mengelak dari sergapan rudal, termasuk rudal pertahanan udara.

Pilot Su-35, Alexander Pulenko juga mengungkapkan fitur-fitur yang luar biasa dari Su-35.

Salah satu kelebihan paling mencolok dari Su-35 adalah kemampuannya yang secara aktif mampu menghindari rudal musuh yang ditembakkan dari bagian belakang Su-35.

“Nyalakan afterburner, lalu beralih ke mode manuver akrobat dan putar 360 derajat Su-35 kembali ke posisi semula, “ungkap Pilenko.

Pilenko menambahkan, rudal udara-ke-udara tidak memiliki cukup energi untuk dapat memutar kembali untuk mengejar pesawat yang sudah dikuncinya.

Menurut pilot uji Pilenko, pesawat tempur ini dapat menghindari rudal udara-ke-udara yang dipandu radar.

Selain itu, latihan ini juga termasuk manuver Su-35 untuk menghindari peluncur rudal darat ke udara.

Selain latihan menghidari rudal, Su-35 juga berlatih manuver kecepatan tinggi, menembakkan rudal udara ke udara jarak pendek dan rudal jarak menengah. Su-35 juga melakukan uji tempur dengan helikopter dan drone yang terbang rendah.

Hasil dari tahap uji coba tersebut berguna untuk memodifikasi fitur taktis dan teknis Su-35 untuk mengoptimalkan kemampuan tempurnya.

“Su-35 dianggap sebagai versi upgrade mutakhir dari Su-27SM3. Su-35 memiliki struktur sayap, mesin, peralatan elektronik dan sistem kontrol baru. Su-35 juga dilengkapi dengan rudal udara-ke-udara canggih dan serangkaian rudal udara-ke-darat yang saat ini sudah beroperasi bersama Angkatan Udara Rusia,” kata pilot Pilenko.

Perlu dicatat bahwa Su-35 dapat beroperasi pada kecepatan jelajah yang sangat rendah 150-200km / jam. Selain itu, Su-35 dapat menstabilkan diri dengan tegak (90 derajat) atau pada sudut besar – fitur langka yang tidak dimiliki semua jet tempur di dunia.

Tinggalkan komentar