Angkatan Laut Korea Selatan Gelar Latihan di Perairan Barat

dok. Helikopter terbang di atas Kapal Penghancur Aegis Sejong Republik Korea yang Agung, DDG-991 selama Tinjauan Armada Internasional “Pass and Review. (US Navy)

Angkatan Laut Korea Selatan pada hari Jumat menggelar latihan maritim pertama tahun ini di perairan barat, selatan zona penyangga maritim yang negara itu tentukan dengan Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) untuk mengurangi ketegangan militer.

Media setempat melaporkan bahwa kekuatan yang dikerahkan dalam latihan ini meliputi kapal perang (termasuk fregat 2.500 ton), kapal patroli rudal berpemandu, dan fregat kapal patroli, serta helikopter operasi kelautan.

Latihan penembakan langsung termasuk dalam latihan untuk membangun kerja tim di antara anggota layanan.

Latihan manuver maritim dilakukan di perairan selatan zona penyangga maritim, yang ditetapkan di dekat batas laut antar-Korea di bawah perjanjian militer komprehensif antara kedua Korea.

Kesepakatan militer itu ditandatangani oleh kepala pertahanan kedua Korea selama pertemuan puncak Pyongyang pada September tahun lalu antara Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan pemimpin DPRK Kim Jong Un.

Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua belah pihak membentuk zona penyangga di udara, tanah, dan perairan di dekat perbatasan untuk menghentikan semua tindakan bermusuhan satu sama lain.

Sumber: en.people.cn

Sharing

Tinggalkan komentar