Militer Taiwan: Masalah pada Kendaraan Clouded Leopard Terselesaikan

CM-32 Yunpao (Clouded Leopard) armoured vehicle in mobile gun configuration with a 105 mm gun. (E3120656 – Own work via commons.wikimedia)

Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan pada Jumat mengumumkan bahwa sebanyak 17 kekurangan pada kendaraan lapis baja Clouded Leopard telah diperbaiki.

Militer menanggapi sebuah laporan oleh Apple Daily bahwa ada 21 masalah besar pada Kendaraan Tempur Infanteri Taiwan beroda delapan, yang secara resmi dikenal sebagai CM-32, termasuk kebocoran minyak dan kurangnya suku cadang yang dapat dipertukarkan.

Central News Agency melaporkan bahwa pihak militer menjelaskan selama bertahun-tahun sejak kendaraan tersebut mulai digunakan, tentara secara bertahap menemukan 17 masalah, tetapi semuanya ditangani oleh Pusat Pengembangan Kesiapan Ordonansi Taiwan. Keandalan kendaraan sesuai dengan kebutuhan perang.

Kantor berita itu menambahkan bahwa mesin tersebut memiliki umur 780.000 kilometer dan setiap dua minggu kendaraan harus menempuh jarak setidaknya 5 km, menambahkan bahwa catatan dari 2011 hingga 2018 menunjukkan kinerja yang lebih baik daripada rata-rata, tanpa masalah seperti seperti kebocoran minyak yang disebutkan oleh Apple Daily.

Kementerian Pertahanan Nasional menambahkan bahwa dalam kasus terkait, Pengadilan Distrik Taichung masih menangani tuduhan bahwa seorang kontraktor telah memasok suku cadang buatan Cina untuk Macan Dahan.

Kendaraan CM-32 didasarkan pada CM-31 yang dirancang Irlandia dan melihat produksi massal diluncurkan pada 2007, dengan 600 kendaraan dipesan pada tahap pertama. Proyek ini menelan biaya total NT $ 700 juta (US $ 22,6 juta).

Sumber: Taiwan News

Sharing

Tinggalkan komentar