Pilot PLA Anggap Su-35 “Raja Generasi 4”

Su-35 (foto : Wikipedia)

Angkatan Udara China baru saja diperkuat pesawat tempur Su-35 buatan Rusia.
Namun, karena Angkatan Udara China memiliki pesawat tempur generasi lima J-20 buatan China sendiri, beberapa pakar Cina mengkritik penggunaan pesawat tempur buatan Rusia tersebut.

Menanggapi tuduhan ini, pilot China mempertanyakan profesionalisme para analis dan mengatakan mereka tidak memiliki masalah dengan pesawat tempur Rusia, di samping menekankan bahwa para ahli tidak menyadari kemampuan teknis dari Su-35 atau misi yang bisa dilakukannya. .

Pilot menyatakan bahwa perbandingan antara Su-35 dan J-20 tidak valid, karena keduanya adalah pesawat tempur dari kelas yang berbeda dengan misi yang berbeda pula.

Sebuah artikel di Militer Cina menyoroti pendapat pilot China yang mengendarai Su-35. “Pilot Cina menganggap Su-35 sebagai raja pesawat tempur generasi keempat,” tulis media tersebut.

Karena karakteristiknya, Su-35 masuk dalam generasi 4+ dan dekat dengan pesawat tempur generasi kelima, kecuali untuk teknologi stealth dan radar Active electronically scanned array. Pesawat tempur Su-35 Rusia ini memenuhi sebagian besar persyaratan dari pesawat tempur generasi kelima.

Sputnik

Tinggalkan komentar