Saab Teken Kontrak RBS 70 NG Pesanan Brasil

Sistem pertahanan udara jarak pendek (VSHORAD) RBS 70 NG © Saab Group

JakartaGreater.com – Saab telah menandatangani kontrak dengan Angkatn aDarat Brasil, untuk pengiriman generasi terbaru dari sistem pertahanan udara portabel manusia RBS 70, yakni RBS 70 NG, seperti dilansir dari laman Saab Group pada hari Senin.

Selain sistem RBS 70 NG, pesanan itu juga mencakup sistem pelatihan, sistem kamuflase dan peralatan terkait lainnya. Ini adalah urutan pertama versi RBS 70 NG Angkatan Darat Brasil dan menandai peningkatan yang signifikan untuk kemampuan pertahanan udara mereka.

Persediaan RBS 70 telah ada dan beroperasi dengan Angkatan Darat Brasil sejak 2014 lalu. Sistem ini memiliki peranan besar pada 2016 karena merupakan bagian dari perlindungan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

“Kami menyambut Angkatan Darat Brasil sebagai pelanggan terbaru kami untuk RBS 70 NG. Kami melihat keputusan mereka untuk terus memilih kami sebagai bukti nyata kepercayaan mereka terhadap solusi pertahanan udara buatan Saab yang canggih. RBS 70 NG menawarkan kemampuan siang/malam, panduan laser yang tidak dapat dilawan, serta pelacak target otomatis yang memastikan rudal mengenai sasarannya”, kata Görgen Johansson, Kepala Unit Area bisnis Saab Dynamics.

Portofolio Saab untuk sistem rudal pertahanan udara darat jarak pendek mencakup RBS 70 dan versi terbaru, RBS 70 NG. Sistem RBS 70 memiliki “rekam jejak” yang mengesankan di pasar dengan lebih dari 1.600 peluncur dan lebih dari 17.000 rudal telah dikirimkan kepada 19 negara.

Sharing

Tinggalkan komentar