Latihan Pertahanan Pangkalan

Latihan Pertahanan Pangkalan (photo: tnial.mil.id)
Latihan Pertahanan Pangkalan (photo: tnial.mil.id)

Ambon– Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon,  melaksanakan latihan pertahanan pangkalan di kompleks Lantamal IX Ambon. Kegiatan ini merupakan program latihan  2014 yang diselenggarakan oleh Lantamal IX,  berupa peran tempur yang termasuk dalam latihan P1 dan P2 pertahanan pangkalan di Lantamal IX.

Latihan yang melibatkan seluruh anggota Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX disaksikan oleh Tim Wasrik dari Irjenal, Wadan Lantamal IX, serta Para Asisten Danlantamal IX. Adaspun kegiatan latihan yang dilaksanakan meliputi peran bahaya umum kemudian dilanjutkan peran bahaya udara.

Yonmarhanlan IX sebagai Pos Komando Pertahanan (PK Han) yang berada di Mayon, menempatkan personelnya mengawaki Pos-pos Tempur sesuai dengan tugas masing-masing yang telah ditentukan sebelumnya.

Usai latihan, seluruh personel yang terlibat pada kegiatan tersebut berkumpul di Marseling Area menerima pengarahan dan evaluasi latihan dari Asops Danlantamal IX Letkol Laut (P) Berkat. (tnial.mil.id).

Sharing

Tinggalkan komentar