Home » Alutsita Canggih » Perusahaan Rusia Sedang Kembangkan Rudal Baru

Perusahaan Rusia Sedang Kembangkan Rudal Baru

JakartaGreater.com – Perusahaan Tactical Missiles Corporation Rusia sedang melakukan 14 pekerjaan R&D (Litbang) untuk persenjataan yang diluncurkan dari udara dan laut, dan diperkirakan akan selesai pada tahun ini, kata CEO Boris Obnosov pada hari Kamis, seperti dilansir dari laman TASS.

“Tahun ini, kami memiliki rencana serius. Kami harus menyelesaikan total 14 pekerjaan Litbang”, kata kepala eksekutif perusahaan.

Secara keseluruhan, karya-karya ini berjalan dengan sukses, katanya. Pekerjaan tersebut sedang dilakukan pada senjata yang diluncurkan dari udara dan laut, ia menjelaskan.

“Beberapa litbang yang terkait dengan rudal udara-ke-udara, udara-ke-darat dan udara-ke-kapal. Dan sekitar sepertiga pekerjaan terkait dengan sistem rudal pertahanan pantai dan senjata bawah laut”, kata Obnosov.

Contoh Ideal Kerjasama Militer

Tactical Missiles Corporation Rusia memandang bahwa proyek BrahMos antara Rusia dan India sebagai “contoh ideal” kerjasama militer dan teknis.

Berbicara tentang prospek dari penjualan rudal BrahMos ke negara ketiga, CEO mencatat bahwa masalah seperti itu sedang dipertimbangkan tetapi Obnosov menolak mengungkap rinciannya.

Tactical Missiles Corporation adalah salah satu perusahaan holding pertahanan terbesar di Rusia. Dimana 100 persen saham korporasi dipegang oleh Komite Properti Negara Rusia. Korporasi bermarkas di kota Korolyov dekat Moskow.

Tactical Missiles Corporation berfokus pada pengembangan dan penyediaan senjata untuk sistem taktis berbasis udara, kapal dan darat, serta persenjataan bawah laut.