KAI Sumbang $ 100.000 untuk Pemulihan Pasca Bencana di Indonesia

JakartaGreater.com – Korea Aerospace Industries Ltd. (KAI) mengumumkan pada tanggal 23 Januari bahwa perusahaan akan memberikan sumbangan sebesar $ 100.000 (setara dengan 113,8 juta won Korea) untuk pemulihan kerusakan di Indonesia akibat gempa yang terjadi di Pulau Sulawesi dan akibat tsunami, seperti dilansir dari rilis pers situs KAI, hari Kamis.

Donasi akan dikirim ke Indonesia melalui Palang Merah Korea dan akan digunakan untuk pemulihan kerusakan tercepat di wilayah yang terdampak dan untuk dukungan pasokan bantuan guna membantu pemukiman yang rusak, mempertahankan keberadaan mereka.

“Kami akan menyampaikan kata-kata penghibur kepada orang-orang Indonesia yang sangat menderita akibat bencana yang datang tiba-tiba”, kata pejabat KAI, seraya menambahkan bahwa “sumbangan tersebut untuk membantu pemulihan awal dari wilayah yang rusak”.

Memulai ekspor pelatih dasar KT-1 ke Indonesia pada tahun 2001, KAI memiliki hubungan kerjasama yang erat dengan Indonesia dalam industri pertahanan sejauh ini. Setelah itu, KAI telah mengekspor jet pelatih canggih T-50 pada tahun 2011.

Desain jet tempur masa depan hasil kerjasama Korea Selatan dengan Indonesia, KF-X/IF-X. © Aviation

Sekarang, kedua belah pihak menjalankan proyek pesawat tempur Korea, yang diberi kode bernama “KF-X/IF-X” bersama-sama.

Sementara itu, KAI terus terlibat dalam kegiatan bantuan, seperti yang ditunjukkan dalam sumbangan dan pengiriman pasokan bantuan pada saat bencana seperti topan di Filipina pada tahun 2013 dan banjir di Peru pada tahun 2017, masing-masing.

Sharing

Tinggalkan komentar