Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Latih Anggota Bakamla RI

Batam, Jakartagreater.com – Yonif 10 Mar/SBY bersama dengan Bakamla RI melaksanakan Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar Militer untuk Paramiliter anggota Bakamla RI yang baru pada Senin 4-2-2019 di Lapangan Apel Yonif 10 Mar/SBY, Batam Kep. Riau.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kabakamla RI Laksamana Madya Bakamla Achmad Taufiqoerrochman selaku Inspektur upacara dan Wadanyonif 10 Mar/SBY Mayor Mar Akhmad Kharis Mukhyidin selaku Komandan Upacara.

Pembukaan Kepelatihan Dasar Militer untuk Paramiliter anggota Bakamla RI yang baru turut dihadiri oleh :

  1. Kepala Bakamla Zona Barat Laksamana Pertama Bakamla Eko Murwanto M.S.Sos.
  2. Karo Umum Bakamla Brigjend Bakamla Sandi.
  3. Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto mewakili Danlantamal IV.
  4. Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto dan Letkol Mar Isna Muhsin mewakili Danbrigif 4 Mar/BS.
  5. Jajaran pejabat Bakamla Zona Barat.

Peserta Pelatihan Dasar Militer untuk Paramiliter Bakamla ini diikuti 200 orang yang terdiri dari 169 Pria dan 31 Wanita dari seluruh Indonesia. Mereka akan ditempa di Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY selama 3 bulan.

Yang terlibat dalam pelatihan tersebut merupakan gabungan personel dari Bakamla dan juga prajurit Yonif 10 Mar/SBY yang dipimpin langsung oleh Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto selaku Pimpinan Latihan.

Dalam amanat Kabakamla RI Laksamana Madya Bakamla Achmad Taufiqoerrochman menyampaikan, Sebagai Institusi yang bertugas melaksanakan patroli di laut, maka selain kebutuhan unsur kapal patroli yang memadai, yang tidak kalah pentingnya adalah kebutuhan personel pengawak yang professional sebagai prioritas utama.

Untuk itu, melalui pendidikan dan penggemblengan ini diharapkan tercipta profesionalisme dan pembentukan karakter terhadap peserta latihan.

“Kepada pelatih, Instruktur maupun pembimbing beliau berpesan agar dapat melaksanakan pelatihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, berikan pengasuhan yang prima dan lakukan tugas ini dengan ihklas agar program pelatihan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga melahirkan personel Bakamla yang Mahir, Terpuji dan Handal serta Unggul dalam menghadapi tuntutan tugas ke depan.”  Pungkas Kabakamla RI. (marinir.tnial.mil.id)

Tinggalkan komentar