Peluncuran Komponen Fuselage Jet Tempur KFX

Seoul, Jakartagreater.com   –   Industri penerbangan Korea Selatan KAI, pada Kamis 14-2-2019, mengadakan upacara pemotongan bulk head, bagian depan fuselage pesawat tempur KF-X, dirilis Laman Facebook KAI, 14-2-2019.

Semua karyawan KAI akan berusaha melakukan yang terbaik untuk pengembangan KF-X yang sempurna, ujar laman KAI

Hari ini, KAI memulai bagian pertama dari Korean Fighter Xperinet (KF-x).

Peluncuran komponen bagian fuselage pesawat tempur KF-X, 14/2/2019(@KoreaAerospace / KAI)

KF-X akan memimpin pengembangan industri penerbangan dan pertahanan diri Korea. Semua anggota KAI akan melakukan yang terbaik untuk membuat pengembangan yang sukses.

Menurut laman facebook Republic of Korea Armed Forcesball, komponen ini adalah bagian pertama yang diproduksi untuk prototipe KF-X, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2021.

Peluncuran komponen bagian fuselage pesawat tempur KF-X, 14/2/2019(@KoreaAerospace / KAI)

Saat ini, cetak biru KFX sudah selesai 15%. Setelah tinjauan desain kritis selesai pada bulan September, diharapkan cetak biru selesai 80 persen.

KF-X adalah program Korea Selatan dan Indonesia untuk mengembangkan pesawat tempur multfungsi lanjutan untuk Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF) dan Angkatan Udara Indonesia (TNI-AU), dipelopori oleh Korea Selatan dengan Indonesia sebagai mitra utama. Ini adalah program pengembangan pesawat tempur kedua Korea Selatan setelah FA-50.