Militer AS Bantah Terlibat Dalam Penggerebekan Situs Al Qaeda di Libya

Militer Amerika Serikat (AS) pada hari Kamis membantah terlibat dalam serangan di sebuah situs Al Qaeda di kota Libya, Ubari, bertentangan dengan pernyataan oleh seorang pejabat Libya.

Juru bicara Kepala Dewan Presidensi Pemerintah Kesepakatan Nasional Tripoli yang berbasis di Tripoli, Fayez al-Sarraj, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu malam bahwa sebuah situs dengan sejumlah anggota Al Qaeda di Ubari “digerebek” oleh gabungan Pasukan AS-Libya.

“Kerja sama antara Dewan Presidensi Pemerintah Kesepakatan Nasional dan Pemerintah AS ini bertepatan dengan pertemuan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan Menteri Luar Negeri Mohamed Sayala di Koalisi Global Untuk Mengalahkan pertemuan ISIS minggu lalu”, juru bicara Mohamed El Sallak mengatakan dalam pernyataan itu.

Tetapi Komando Afrika AS, yang bertanggung jawab terhadap pasukan Amerika di daerah itu, mengatakan bahwa meskipun Amerika Serikat mendukung upaya kontraterorisme pemerintah Libya yang diakui AS, pasukan AS tidak terlibat dalam serangan itu.

“Komando Afrika AS tidak terlibat dalam serangan yang dilaporkan atas situs al-Qaeda di Ubari, Libya, Rabu, 13 Februari 2019,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Komando Afrika AS belum melakukan serangan udara di Libya pada 2019.”
 
Sumber: Reuters

Tinggalkan komentar