Fregat Masa Depan Kanada, Akan Berbasis “Type 26” BAE Systems

JakartaGreater.com – Pada 08 Februari, Carla Qualtrough, Menteri Pelayanan dan Pengadaan serta Aksesibilitas Publik, mengumumkan bahwa Pemerintah Kanada telah secara resmi memilih Lockheed Martin Canada untuk desain 15 Kombatan Permukaan baru Kanada yang akan dibangun di Galangan Kapal Halifax Irving Shipbuilding, menurut rilis pers perusahaan.

Melalui Strategi Galangan Kapal Nasional, Pemerintah Kanada memastikan bahwa Angkatan Laut Kerajaan Kanada (RCN) memiliki armada kapal yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan pentingnya, sambil menciptakan manfaat ekonomi yang signifikan dari “coast-to-coast” ke pantai.

Tawaran fregat yang menang itu, didasarkan pada Type 26 Global Combat Ship dari BAE Systems. Pemerintah Kanada dan Galangan Kapal JD Irving akan bekerja bersama dengan Lockheed Martin Kanada untuk menyesuaikan desain kapal agar memenuhi persyaratan Kanada dan menggabungkan sistem, peralatan Kanada. Pekerjaan desain ini diperkirakan akan memakan waktu tiga hingga empat tahun untuk menyelesaikannya. Konstruksi akan dimulai pada awal 2020-an.


Kontrak awal dengan Irving Shipbuilding bernilai $ 185 juta (termasuk pajak) dan akan meningkat disaat pekerjaan desain berlanjut, menghasilkan manfaat yang signifikan di seluruh ekonomi Kanada. Kebijakan Manfaat Teknologi dan Industri akan berlaku untuk kontrak ini, memastikan bahwa setiap dolar yang dimasukkan pemerintah ke dalam kontrak ini, setiap dolar akan kembali ke ekonomi Kanada.

Strategi Pembuatan Kapal Nasional itu adalah komitmen jangka panjang untuk membuat kapal dalam negeri yang bertujuan merevitalisasi dan menghidupkan kembali industri kelautan berkelas dunia yang akan melengkapi Angkatan Laut dan Penjaga Pantai Kanada, mendukung inovasi teknologi Kanada, menciptakan lapangan kerja dan manfaat yang stabil dengan gaji tinggi kemakmuran ekonomi pesisir dan perairan Kanada.

Kontrak yang diberikan hingga saat ini melalui Strategi Pembuatan Kapal Nasional akan menyumbang sekitar $ 10,9 miliar produk domestik bruto dan menciptakan atau mempertahankan lebih dari 10.000 pekerjaan selama periode 2012 hingga 2022.

Sharing

Tinggalkan komentar