Tiba di Pakistan, Pangeran Saudi Dikawal JF-17 Thunder

JakartaGreater.com – Di tengah meningkatnya pengamanan dan pengaturan di kota kembar Islamabad dan Rawalpindi, Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman tiba di Pangkalan Udara Nur Khan di Rawalpindi pada hari Minggu, seperti dilansir dari laman Dawn News.

Saat turun dari pesawat, putra mahkota berusia 33 tahun itu disambut hangat oleh Perdana Menteri Imran Khan. Anggota kabinet perdana menteri dan Kepala Angkatan Darat Jenderal Qamar Javed Bajwa juga hadir di pangkalan udara untuk menerima tamu kehormatan dari Arab Saudi.

Sebuah formasi jet tempur JF-17 Thunder dan jet tempur F-16 telah mengawal pesawat kerajaan Saudi setelah memasuki wilayah udara Pakistan. Sang Putra Mahkota Mohammad bin Salman yang dikenal sebagai MBS diberi pernghormatan dengan salvo 21 meriam pada saat kedatangan.

Seteleh istirahat dari protokol, Perdana Menteri Khan secara pribadi mengantar putra mahkota Saudi itu ke PM House, di mana upacara penyambutan diadakan untuk menghormatinya.

Putra mahkota itu mengunjungi Pakistan atas undangan Perdana Menteri Khan, diberikan sambutan menggunakan karpet merah, termasuk dihadirkan penjaga kehormatan di Gedung PM.

Pada sebuah upacara di Gedung PM, para pejabat dari Pakistan dan juga Saudi menandatangani MoU untuk kerjasama bilateral dalam sejumlah bidang – sebuah proses yang diawasi oleh Perdana Menteri Khan dan MBS.

Ini adalah kunjungan kenegaraan pertama dari Pangeran Mohammad ke Pakistan sejak menjadi pewaris tahta pada tahun 2017.

Sharing

Tinggalkan komentar