Home » Alutsita Canggih » Angkatan Darat AS Rilis Gambar Pertama Tank Abrams dengan Peningkatan Terbaru

Angkatan Darat AS Rilis Gambar Pertama Tank Abrams dengan Peningkatan Terbaru

M1A2C with TROPHY APS at YPG. (twitter/@lfx160219)

Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pada hari Jumat merilis gambar rinci pertama tank Abrams versi berikutnya dengan sistem perlindungan aktif.

Gambar-gambar baru – dibuat di AS Yuma Proving Ground mengungkapkan tank tempur utama M1A2C Abrams dengan Rafael Advanced Defense Systems yang dikembangkan Trophy HV sistem perlindungan aktif pembunuh aktif (APS).

M1A2C (juga dikenal sebagai M1A2 SEPv3) merupakan varian terbaru dari tank Abrams dalam produksi, yang menyimpulkan pengujian di Yuma Proving Ground, salah satu instalasi militer terbesar di dunia.

Versi ini memperbaiki banyak masalah ruang, berat dan kekuasaan yang diidentifikasi selama Operasi Kebebasan Irak dan akan menjadi varian dasar untuk semua peningkatan bertahap di masa depan. Selain memiliki peningkatan kemampuan bertahan hidup, Abrams M1A2C dapat menampung teknologi matang yang dianggap relevan oleh Angkatan Darat secara operasional. Perbaikan fokus pada peningkatan margin daya listrik, Sistem Manajemen Kesehatan Kendaraan, perlindungan alat peledak improvisasi terpadu yang terintegrasi, Unit Daya Bantu baru, pelatihan tertanam dan tautan data amunisi.


Tank ini menjadi tank Abrams paling andal yang pernah diproduksi, akan mengurangi beban logistik Angkatan Darat, dan memimpin Angkatan Darat dalam konektivitas tingkat perusahaan ke sistem pemeliharaan dan pasokan.

M1A2C dilengkapi Trophy APS yang menghilangkan ancaman musuh, seperti granat berpeluncur roket dan rudal yang dipandu anti-tank.

Produksi sistem akan menjadi kolaborasi antara General Dynamics Land Systems, Leonardo DRS, dan Rafael Advanced Defence Systems Ltd. General Dynamics Land Systems adalah tank Abrams Original Equipment Manufacturer; Rafael adalah Produsen Peralatan Asli dari Trophy Active Protection System dan bermitra dengan Leonardo DRS.
 
Sumber: Defence-blog