Siluet Jet Tempur Sukhoi Indonesia

image

Ada informasi menggelitik yang disampaikan warjagers Loki, terkait kedatangan pesawat Angkut Antonov ke Indonesia. Kenapa saya sebut di Indonesia, karena di sisi kanan gambar ada pesawat Boeing 737 TNI AU, ada berseragam PDH TNI AU. Selain itu cone, cat strip pembuatas jalan, juga ciri khas instansi militer.

Nah yang menarik ada dua pesawat tempur Sukhoi yang menjadi background dari pesawat Antonov yang datang. Kedua pesawat itu terlihat sebagai siluet. Siluet ini terbentuk karena intensitas cahaya matahari sangat tinggi saat itu dan photo diambil dari jauh.

image

image
Gambar siluet dari pesawat yang di kiri, memang agak berbeda dengan SU30 MK ataupun SU 27 TNI AU. Badan pesawat yang kiri agak menyembul, seperti SU 34. Pesawat SU 34 biasanya dipanggil oleh warjagers dengan istilah cocor bebek.

Gambar pembanding: SU 34 Russia
Gambar pembanding: SU 34 Russia

image

image
SU 34 Rusia

Apakah bentuk siluet Pesawat tempur Sukhoi TNI AU seperti cocor bebek SU 34 karena faktor pencahayaan, atau benar adanya, belum ada informasi tambahan.

SU 34 adalah jet tempur varian serang maritim Rusia, yang dikhususkan untuk memburu dan menghancurkan kapal perang permukaan.

SU 34 Rusia
SU 34 Rusia
image
SU 34 Rusia

Tidak ada maksud menggiring opini dalam artikel ini, melainkan hanya sebagai bahan diskusi dan menyaring berbagai informasi yang beredar. (JKGR).

*Thanks photonya Loki

Tinggalkan komentar