Home » Alutsita Canggih » Su-24 Aljazair Jatuh Akibat Buruknya Kondisi Teknis?

Su-24 Aljazair Jatuh Akibat Buruknya Kondisi Teknis?

Su-24 Aljazair (foto:DailyMotion)

JakartaGreater.com – Dalam sepekan terakhir sebuah pesawat tempur Su-24 Aljazair jatuh saat melakukan penerbangan pelatihan malam. Kedua pilot dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu.

Layanan pers Kementerian Pertahanan Aljazair menginformasikan, bencana yang menimpa pesawat tempur Su-24 terjadi pada Rabu malam , 20 Februari.

Su-24 jatuh di daerah pertanian, sekitar 250 km barat daya Aljazair. Akibat kecelakaan itu, kedua pilot yang mengikuti penerbangan pelatihan tewas. Investigasi saat ini sedang berlangsung untuk mencari penyebab kecelakaan itu.

Kecelakaan sebelumnya dengan Su-24 Aljazair lainnya terjadi pada tahun 2014, pesawat terjatuh selama misi pelatihan, dan juga mengakibatkan kematian kedua pilotnya.

Setahun yang lalu, bencana udara terbesar terjadi dalam sejarah penerbangan Aljazair, ketika pesawat angkut Iljuszyn Il-76 jatuh di dekat pangkalan udara di Aljazair, dan menewaskan 257 orang.

Investigasi yang dilakukan menunjukkan bahwa penyebab kecelakaan disebabkan oleh buruknya kondisi teknis pesawat militer Aljazair.

Defence24

Tags: