DT-10PM Vityaz Upgrade Rusia Telah Diserahkan ke Pasukan

Wahana pengangkut beroda rantai DT-10PM Vityaz buatan Rusia © Kemhan Rusia

JakartaGreater.com – Sejumlah kendaraan pengangkut beroda rantai DT-10PM Vityaz yang dimodernisasi dalam rangka tatanan pertahanan negara, diadopsi oleh perwakilan militer dari Kementerian Pertahanan Rusia. Sebanyak sepuluh kendaraan seperti itu dikirim dari perusahaan pertahanan ke pasukan, menurut rilis pers Kemhan Rusia.

Kendaraan ini dirancang untuk mengangkut kargo khusus di medan yang sulit dan kondisi iklim yang ekstrim. Desain kendaraan juga menyediakan modifikasi dan memungkinkan penggunaan peralatan sebagai sasis universal pemasangan berbagai peralatan teknologi dan khusus.

Fitur strukturalnya memastikan mobilitas tinggi dan tekanan rendah. Kendaraan Vityaz dipasang rantai lebar yang mencegahnya masuk ke tanah lunak atau salju, dan jika mobil jatuh ke rawa atau air, rantai akan menjadi baling-baling, suspensi khusus menciptakan gerakan yang lembut.

Pelapis poli-uretan khusus digunakan dalam desain roda penggerak dan pemandu, serta elemen karet khusus digunakan pada roda gigi berjalan. Ini akan meredam sentakan dan dampak, memberikan kelancaran pada gerakan dan dengan itu meningkatkan sumber daya dari roda gigi berjalan dan transmisi pada umumnya. Rantai ditempatkan sedemikian rupa sehingga memastikan pembersihan sendiri elemen tersebut dari lumpur, salju dan es.

Kendaraan Vityaz dirancang untuk beroperasi pada suhu mulai dari minus 50 hingga 45 derajat celcius, memiliki kecepatan hingga 45 km/jam di darat dan hingga 5 km/jam saat mengapung. Pada saat yang sama, mengatasi hambatan air tidak memerlukan pelatihan khusus. Dalam konfigurasi standarnya, pengangkut dapat melaju hingga 700 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Tinggalkan komentar