Marinir Ikuti Pemakaman 2 Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua

Anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar mengikuti upacara pemakaman Sertu Anumerta Yusdin pada Sabtu 9-3-2019 di Taman Makam Pahlawan Kota Palopo Sulsel. 

Makassar, Jakartagreater.com    –    Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar mengikuti upacara pemakaman Sertu Anumerta Yusdin pada Sabtu 9-3-2019 di Taman Makam Pahlawan Kota Palopo Sulsel.

Pada saat bersamaan, 2 Peleton prajurit Marinir dari Brigif 2 Marinir Pasmar 2 mengikuti upacara pemakaman militer Sertu Anumerta Siswanto Bayu Aji di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sertu Anumerta Yusdin dan Sertu anumerta Siswanto Bayu Aji adalah 2 dari 3 korban prajurit TNI yang gugur pada saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pada kamis 7-3-2019 di wilayah Distrik Yigi Kab. Nduga Papua.

Sebelum pemakaman, kedua jenazah disemayamkan di rumah duka yaitu Sertu Anumerta Yusdin di Desa Pongko Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu  pada Sabtu 9-3-2019 dini hari.

Sedangkan Sertu anumerta Siswanto Bayu Aji di Dusun Sumberejo RT. 7 RW. 1 Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Di Taman Makam Pahlawan Kota Palopo, upacara pemakaman dipimpin oleh Kolonel Inf Eliyas Mamami Paban Nubika Kopassus TNI AD, setelah sebelumnya dilaksanakan upacara pelepasan di rumah duka, dengan diantar keluarga, handai taulan, dan prajurit TNI menuju peristirahatan terakhir.

Sedangkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi, Upacara pemakaman Sertu anumerta Siswanto Bayu Aji dipimpin langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Erwansyah dengan Komandan upacara Kapten Inf Afdal E.

Keikutsertaan prajurit Marinir dalam upacara pemakaman tersebut sebagai wujud jiwa korsa prajurit TNI dan turut merasa kehilangan serta berduka atas gugurnya kedua prajurit TNI tersebut. (dispenkormar).

Tinggalkan komentar