Yonmarhanlan VI Makassar Latihan Raid Amfibi di Tanjung Bayang

 

WhatsApp Image 2019 03 07 at 11.05.234

Latihan Serangan Cepat dari laut ke darat untuk selamatkan sandera, dan evakuasi tawanan serta penghancuran sasaran di Pantai Tanjung Bayang.

Makassar, Jakartagreater.com   –   Prajurit Korps Marinir TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar melaksanakan latihan Raid Amfibi pada Rabu 6-3-2019 di Pantai Tanjung Bayang Makassar.

Pada latihan kali ini, prajurit Marinir melaksanakan Serangan Cepat dari laut ke darat untuk menyelamatkan sandera, dan mengevakuasi tawanan ke tempat yang aman serta melakukan penghancuran sasaran lawan yang berada di Pantai Tanjung Bayang.

Latihan tersebut melibatkan pasukan sejumlah 2 SST (Satuan Setingkat Peleton) yang terdiri dari 6 Regu, dengan mengggunakan sarana-sarana laut yaitu Sea Rider, Perahu Karet, KAL Birang , KAL Samalona dan Patkamla Langkai (Combat Boat).

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Aang Andy Warta, M. Tr (Opsla) mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan secara terjadwal dan merupakan latihan bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit pasukan pendarat.

Latihan kali ini dilaksanakan dengan mengintegrasikan antara unsur KRI dan pasukan Marinir serta kedepannya latihan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin di wilayah teritorial Lantamal VI Makassar khususnya, untuk mengamankan Alur Laut Kepulauan Indonesia II (ALKI II). (marinir.tnial.mil.id)

Leave a Reply