Saab Tawarkan GlobalEye Kepada Korea Selatan

GlobalEye by Saab
GlobalEye AEW&C provides air, maritime and ground surveillance in a single solution. © Saab Group

JakartaGreater.com – Saab telah menguraikan komitmen untuk memperkuat jejaknya di Korea Selatan, dengan pandangan untuk terlibat dengan Angkatan Udara Republik Korea (RoKAF) atas persyaratannya untuk upgrade kemampuan peringatan dini dan kontrol udara (AEW&C), sepreti dilansir dari laman IHS Jane.

Seorang juru bicara Saab mengkonfirmasi pada 12 Maret bahwa Saab menawarkan untuk memenuhi persyaratan RoKAF dengan solusi GlobalEye AEW&C dan bahwa kelompok pertahanan Swedia akan mendukung usulannya dengan strategi kolaborasi industri yang komprehensif, memperluas kehadirannya yang ada di pasar.

Pada akhir 2016, RoKAF menjabarkan persyaratan untuk mendapatkan kemampuan AEW & C tambahan, dan bahwa Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) dari Korea Selatan mengeluarkan permintaan informasi (RFI) untuk mendukung pengadaan potensial pada 2017. RoKAF sudah mengoperasikan empat Platform AEW&C Boeing E-7 Peace Eye, yang dikirim dari 2011.

Saab sees an opportunity to supply its GlobalEye airborne early warning and control platform to the Republic of Korea Air Force. Source: Saab
Saab Tawarkan GlobalEye Kepada Korea Selatan 1

“Saab berkomitmen untuk menumbuhkan jejak di Korea”, kata juru bicara Saab. “[Korsel] adalah negara industri berkemampuan tinggi dengan potensi besar untuk kemitraan dan kerjasama. Kami menyadari bahwa Korsel kini sedang menjajaki peluang untuk tambahan kemampuan AEW&C. Jika itu terwujud sebagai persyaratan yang jelas, tentu saja kami akan merespons karena kami sejauh ini memiliki solusi paling canggih di pasar”.

Dalam mengevaluasi suatu kemungkinan untuk memenuhi persyaratannya, juru bicara itu mengatakan bahwa RoKAF “benar-benar mengetahui apa GlobalEye dan keuntungan yang diberikannya” dan bahwa Saab “selalu siap untuk memenuhi minat itu dan memberikan rincian lebih lanjut untuk mendukung pengambilan keputusan layanan”.

Leave a Comment