Apr 082016
 

Damaskus – Teroris ISIS dilaporkan melancarkan serangan kimia di kota Aleppo, Suriah yang menyebabkan 23 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka dalam serangan tersebut.

Televisi Rusia, RT yang mengutip jurnalis Kurdi setempat, melaporkan, serangan itu dilakukan Kamis (7/4/2016) siang dan menyebabkan para korban sesak napas.

“Serangan dilakukan antara pukul 11.30 dan 12.00 waktu setempat. Gas dari serangan ini menyebabkan sesak napas dan rasa tidak enak bagi mereka yang terkena. Ini mengindikasikan bahan beracun digunakan dalam serangan tersebut,” ujar jurnalis setempat Nawrouz Uthman, yang dilansir Press TV, Jumat (8/4/2016).

Serangan itu menargetkan para anggota kelompok militan Kurdi, Kurdish People’s Protection Units (YPG).

Rekaman video yang diposting memperlihatkan gas kuning menyelimuti kawasan Sheikh Maqsood di Aleppo, yang berlokasi sekitar 355 kilometer utara Damaskus, ibukota Suriah.

Walaat Mamu, dokter yang bekerja di rumah sakit setempat mengatakan, beberapa korban dibawa ke rumah sakit dengan gejala mati lemas usai serangan.

“Para korban kebanyakan datang dengan gejala mati lemas akibat serangan atas Sheikh Maqsood dengan gas beracun. Belum dipastikan bahan beracun apa yang digunakan dalam serangan itu. Namun, gejala-gejala yang diperlihatkan para korban diyakini bahwa mereka keracunan akibat gas-gas beracun terlarang,” kata dokter tersebut.

Sebelumnya Agustus 2013, ratusan orang tewas akibat serangan kimia di Ghouta, pinggiran Damaskus. Menurut media setempat, roket yang digunakan dalam serangan itu mengandung gas sarin.

Organisasi Masyarakat Medis Suriah-Amerika, mencatat kelompok ISIS telah melakukan lebih dari 160 serangan yang melibatkan gas-gas beracun seperti sarin, klorin dan gas mustard, sejak pecahnya konflik Suriah pada tahun 2011. Setidaknya 1.491 orang tewas dalam serangan-serangan kimia tersebut.

Sumber : Detik.com

  27 Responses to “23 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Kimia ISIS di Suriah”

  1. Astagfirullah

  2. innalillah..wainnailaihiroziun

  3. isis semakin meresahkan

  4. Bom kimia sangat berbahaya dan tdk manusiawi. Lebih baik pakai selain kimia.., bisa matematika, ppkn, atau pelajaran yg lain..

  5. Dasar isis otak somplak

  6. Isis = Israel Spionase Intelijen Servise

  7. Isis = Israel Spionase Intelijen Service

  8. ISIS=Ini Susah Itu Susah

  9. Ah assad lebih byk pakai bom kimia, kan bom kimia ini dicuri dari arsenal pasukan assad di Del el zour, jadi gak usah lebay

  10. test

  11. Senjata makan tuan kayaknya.

  12. Pertamax

  13. Wah dah pake bom kimia

  14. hidup mcam ditimur tengah serase nak kiamat dunia ni.kanak2 kecik yg tak berdosa.isis ni mereka nak dpatkan kat mana itu bom kimia walaupn mereka ade ahli bom..Mustard belerang adlh penamaan untuk bom mematikn ni yg biase difahamkan dngn nama”gas mustard” merupakan gas penggangguan yang kuat dan menyebabkan kulit nak jadi lepuh serta merusakan kulit, mata, sistem pernapasan dan bagian2 dalam tubuh ketika nak digunakan.tak ade kedamaian kah mereka ni..kehidupn mereka sellu tdk ade ketenangn atas kerusakn yg mereka alami dn sllu terjejas semasenya..!!

  15. Daes

  16. saya bolh kasih kat rumah awak bgus tu..macm tu kasih bom kimia tak banyak cakap bual mcam awak..bual2 tak penting sangat

  17. Kalian gak usah gak, menyalahkan menyamakan dg bukti gak ada secuil pun

  18. Kalian gak usah sok tau, menyalahkan, menyamakan isis dg bukti gak ada secuilpun

  19. isis is israel?? segala perbuatan biadap pasti tunjuk satu hidung ke mereka hahahahhaa takut menerima kenyataan..

  20. Inilah akibat adu domba…….
    Dunia arab sudah dipecah belah
    Siapakah yg meraup pundi pundi dari kekacauan ini…
    Semuanya hanya SDA brooooo..

    Ingat bro,negara anda merupakan sasaran target mereka
    Rapatkan barisan,percaya sama pemimpin anda walau terkadang keputusannya menyakitkan,tapi percayalah semua itu untuk bangsa anda yg tercinta
    Sikap anda terhadap isu,menentukan bangsa ini

  21. Al baghdad komandan tertinggi isis adalah orang suruhan US, UE dan Israel

  22. Pertanyaan yg sulit Bung @TMB siapakah dibelakang mereka? Ada banyak analisis dan teori tentang siapa dan apa itu isis. Saya percaya anda sudah pernah membaca berapa diantaranya, tetapi bg kita dan dunia saat ini adalah bagaimana merederadil para anggota/simpatisannya, khusus yg berada di antara kita. Sebuah organisasi/kelompok dan bahkan Negara akan hilang/musnah dengan sendirinya jk tak ada warga/ anggotanya. Mari Bung semoga kita diberi kemudahan untuk tetap dpt melihat dengan jernih, syukur bila bisa mempengaruhi arah/pilihan keluarga dan teman2 terdekat kita dulu kearah yang lebih bisa mewujudkan dunis yang lebih adil, makmur, berdaulat dan persaudaraan yang tulus diantara anak manusia.
    Salam “SMALL VILLAGE” , our planet.

    • @patu..bang saya nak tanya untk awak..kira awak percaya kah isis ni adlh buatan amerika syariakt dn israel..slma ni mereka tk pnh mnghncurkn kpntingn amerika and israel.jika mereka mmbuat atas idelogi mereka sndri mcm mana mereka nak selalu mnghncurkn islam tu sendri..mmbom orang islam sndri baik di masjid ataupn tmpt lain..jika isis bukn buatn amerika knp disuriah mereka takde keseriusn untk mnghncurkn..knoa mesti rusia bolh hancurkan..

  23. IS katax buatan AS, Tp merebut semua ladang minyak AS Di irak utara_, nyambungx mana???

 Leave a Reply