Yonmarhanlan XIII Tarakan Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Yonmarhanlan XIII Tarakan menggelar apel kesiapan personel dan material dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilpres tahun 2019 pada Rabu 20-3-2019 di depan Mako Yonmarhanlan Xlll di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Tarakan, Kalimantan Utara, Jakartagreater.com   –   Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan menggelar apel kesiapan personel dan material dalam rangka pengamanan Pemilu/Pilpres tahun 2019 pada Rabu 20-3-2019 di depan Mako Yonmarhanlan Xlll Jl. Binalatung Pantai Amal Baru, Desa Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Apel yang dipimpin Komandan Yonmarhanlan Xlll Mayor Mar Fauzi Safi’i, S.AP, M.Tr.Opsla ini diikuti personel sebanyak 3 Satuan Setingkat Peleton (SST) dengan didukung sejumlah material.

Dalam arahannya kepada prajuritnya, Danyonmarhanlan XIII Tarakan mengingatkan bahwa pemilihan umum maupun Pilpres secara langsung oleh rakyat merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan negara yang demokratis berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

Penyelenggaraan pemilihan umum secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan umum yang mempunyai integritas profesionalitas dan akuntabilitas.

“Untuk menyikapi pengamanan dan menyesuaikan rangkaian kegiatan Pemilu 2019, sebagai prajurit TNI harus mempersiapkan diri baik dalam menganalisa maupun dalam bertindak pada situasi apapun dengan memegang teguh pada sinergitas dan netralitas TNI dalam Pemilu.

Pedoman prosedur yang telah diatur dan ditetapkan dalam pengendalian dan penindakan terhadap anarkisme para komandan peleton harus mampu menganalisa dengan cepat perkiraan keadaan taktis dan perkiraan keadaan Medan untuk mengendalikan pasukan “ pesan Danyonmarhanlan XIII Tarakan Mayor Mar Fauzi Safi’i, di akhir arahannya. (Marinir).