Angkatan Laut AS Borong Roket Presisi Hydra APKWS

ad56ad13 51b5 4738 8038 602a8fdb58ca

Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS) roket berpandu laser. (photo:US Marine Corps)

JakartaGreater.com – Perusahaan BAE Systems dengan pabriknya yang berlokasi di Hudson (New Hampshire) dan Austin (Texas di Amerika Serikat) menggenjot dan mempercepat produksi kit kontrol untuk roket Hydra 70 mm APKWS menyusul pesanan beberapa ribu set oleh Angkatan Laut AS.

Kit control tersebut menjadikan roket curah tak terarah Hydra 70 mm menjadi roket presisi (APKWS – The Advanced precision kill weapon system).

BAE Systems berambisi menghasilkan lebih dari 20.000 set APKWS setiap tahun.

Roket Hydra yang dicangkokkan dengan kit APKWS, yang terpasang di antara hulu ledak dan mesin roket terarah, menjadikan roket Hydra APKWS sangat berguna untuk semua angkatan bersenjata. Roket APKWS ini juga ditawarkan kepada semua sekutu AS melalui program Penjualan Militer Asing.

Roket yang sudah dilengkapi APKWS dirancang untuk menghancurkan target kendaraan lapis baja ringan secara presisi. APKWS memiliki jangkauan dari 5 sampai 12 km, tergentung versi. Roket APKWS dapat ditembakkan dari beberapa helikopter tempur – seperti heli Tiger, Viper atau Apache, kendaraan militer Black Hawk dan Venom atau pesawat serang seperti A-10, AV-8B, F-16 atau OV-10 Bronco.

Defence24

Leave a Reply