AS Jadikan Pangkalan Dakota Selatan, Rumah Pembom Siluman B-21

B-21 Raider artist rendering. (U.S. Air Force Graphic via commons.wikimedia)

Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) pada hari Rabu mengungkapkan bahwa mereka memilih Pangkalan Angkatan Udara Ellsworth Dakota Selatan sebagai lokasi yang lebih disukai untuk menampung pembom siluman B-21 Raider dalam operasional pertamanya. Pangkalan juga akan menjadi tuan rumah unit pelatihan pertama pembom.

Rilis dari layanan menunjukkan bahwa Ellsworth dipilih “karena menyediakan ruang yang cukup dan fasilitas yang ada yang diperlukan untuk mengakomodasi misi simultan dengan biaya terendah dan dengan dampak operasional minimal di ketiga pangkalan.”

Pangkalan Angkatan Udara Whiteman Missouri dan Pangkalan Angkatan Udara Texas Dyess akan menerima armada B-21 mereka sendiri “saat tersedia.”

“Ketiga pangkalan pembom ini sangat cocok untuk B-21,” kata Sekretaris Angkatan Udara, Heather Wilson, dalam sebuah pernyataan. “Kami mengharapkan B-21 Raider pertama akan dikirimkan mulai pada pertengahan 2020-an, dengan pengiriman berikutnya secara bertahap di ketiga pangkalan.”

Angkatan Udara AS berencana untuk secara bertahap mempensiunkan B-1 Lancers dan B-2 Spirit Ellsworth yang ada ketika B-21 cukup siap untuk dikirim ke pangkalan.

Layanan ini diharapkan membuat keputusan akhir mengenai pangkalan B-21 sekitar tahun 2021. Keputusan tersebut akan dibuat sesuai dengan Undang-Undang Kebijakan Lingkungan Nasional dan proses pengaturan dan perencanaan lainnya sebagai bagian dari Proses Mendasarkan Strategi Angkatan Udara.

“Kami mengadakan B-21 Raider sebagai pesawat jarak jauh yang sangat mampu bertahan menembus wilayah udara musuh dengan campuran senjata,” kata Kepala Staf Angkatan Udara Jenderal David L. Goldfein dalam rilisnya. “Itu adalah bagian sentral dari tim gabungan yang tajam.”

Angkatan Udara AS sebelumnya mengumumkan pada November 2018 bahwa Pangkalan Angkatan Udara Tinker Oklahoma akan mempertahankan dan mempertahankan bomber B-21, dan Pangkalan Angkatan Udara Edwards California akan menangani pengujian dan evaluasi Raider.

“Dari pengujian penerbangan X-15 ke F-117, Edwards AFB di Gurun Mojave telah berada di garis depan menjaga Angkatan Udara kami di ujung tombak,” kata Goldfein pada saat itu. “Sekarang, menguji B-21 Raider akan memulai babak bersejarah lain dalam sejarah pangkalan.”

Pada bulan berikutnya, para pejabat mengkonfirmasi bahwa pembom generasi berikutnya telah membersihkan tonggak perkembangan ketika ia menyelesaikan tinjauan desainnya.

Pernyataan Angkatan Udara juga mengindikasikan bahwa layanan ini akan terus mengoperasikan B-52 Stratofortresses di Pangkalan Angkatan Udara Barksdale di Louisiana dan di Pangkalan Angkatan Udara Minot di Dakota Utara hingga tahun 2050.

Sumber: Sputnik News

Sharing

Tinggalkan komentar