Pusdik Armed Membekali Prajurit Agar Cerdas dan Tangguh

WhatsApp Image 2019-03-30 at 08.51.03
Danpusdik Kolonel Arm Djoni Prasetyo mengatakan, bahwa Armed yang modern harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi Alutsista Armed yang semakin canggih.

Cimahi, Jawa Barat, Jakartagreater.com   –   Sebagai salah satu lembaga pendidikan di TNI Angkatan Darat, Pusat Pendidikan Artileri Medan atau (Pusdik Armed) adalah Kawah Candradimuka bagi prajurit Armed yang profesional dan mendukung tugas Pussenarmed.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pusdik (Danpusdik) Armed, Kolonel Arm Djoni Prasetyo, S.Sos, dalam rilis tertulisnya kepada awak media pada Jumat 29-3-2019 di Cimahi, Jawa Barat.

Dikatakan Kol Arm Djoni Prasetyo bahwa guna mendukung pelaksanaan tugas dan membentuk Armed yang Modern, Cerdas dan Tangguh, maka Pusdik Armed bertugas untuk membekali para prajurit Armed berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan, serta memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memiliki jasmani yang Samapta.

“Modernisasi Alutsista merupakan suatu kondisi yang tidak dapat dihindari dan harus dapat diantisipasi. Untuk itu, Armed yang modern harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi Alutsista Armed yang semakin canggih,” kata Danpusdik Kolonel Arm Djoni Prasetyo.

WhatsApp Image 2019-03-30 at 08.51.29

“Proses modernisasi (Armed) yakni melakukan upgrade terhadap sistem pengendalian dan penembakan yang ada pada meriam lama dari sistem manual sudah menjadi terkomputerisasi dan dapat diintegrasikan dengan sistem yang baru,” ujar Kolonel Arm Djoni Prasetyo.

Pusdik Armed sekarang ini telah memiliki Alutsista terbaru diantaranya adalah :

  1. Roket MLRS Astros MK II buatan Brazil.
  2. Merriam 155 mm Caesar buatan Perancis.
  3. Meriam 155 mm KH-179 buatan Korea Selatan.
  4. Meriam GS M109A4-BE 155 mm buatan Amerika Serikat.

“Untuk mampu mengawaki Alutsista tersebut, prajurit Armed harus memiliki kecerdasan yang memadai, sehingga mampu menyerap ilmu serta memahami keterampilan teknis dari berbagai varian (Alutsista) yang ada itu,” ujar Kolonel Arm Djoni Prasetyo.

Menurutnya, agar dapat menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi secara optimal, setiap prajurit Armed harus memiliki mental dan daya juang yang tangguh. “Serta mampu mengaplikasikan kepemimpinan dan mampu memelihara kondisi jasmani yang samapta,” tegas Kolonel Arm Djoni Prasetyo.

“Ini terkait dengan dinamika perkembangan situasi dan potensi ancaman yang senantiasa berkembang serta tuntutan tugas pokok,” tegas Danpusdik ArmedKolonel Arm Djoni Prasetyo. (tniad.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar