Jet Tempur MiG-27 Angkatan Udara India Jatuh di Rajasthan

Mig-27 Angkatan Udara India jatuh saat melaksanakan misi rutin. (foto: ANI)

Sebuah jet tempur MiG 27 Angkatan Udara India (IAF) jatuh di dekat kota Jodhpur Rajasthan pada hari Minggu pagi. Sesuai dengan pernyataan Angkatan Udara India, pilot yang menangani pesawat telah terlontar dengan aman dan tidak ada korban jiwa. Pesawat MiG 27 UPG menjalankan misi rutin dari pangkalan Angkatan Udara Utarlai di Barmer.

IAF merilis pernyataan tentang kecelakaan itu. “Hari ini pagi sekitar pukul 1145, sebuah pesawat MiG-27 UPG, yang terbang dari pangkalan Angkatan Udara Utarlai mengalami masalah mesin yang menyebabkan kecelakaan di sekitar 120 km sebelah selatan Jodhpur. Pilot dikeluarkan dengan aman. Laporan awal menunjukkan tidak ada kehilangan harta benda atau nyawa di darat. Pengadilan Penyelidikan akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu,” kata pernyataan itu.

Ini adalah kejadian kedua kalinya MiG 27 jatuh pada 2019. Pada 12 Februari, sebuah pesawat MiG 27 jatuh di dekat jajaran Pokhran di Rajasthan. Namun, pilot sudah terlontar dengan selamat sebelum pesawat tempur menghantam tanah. Pesawat itu sedang dalam misi pelatihan dan telah lepas landas dari pangkalan udara Jaisalmer.

Beberapa hari sebelum kecelakaan ini, IAF Mirage 2000 yang baru ditingkatkan mengalami kecelakaan saat melakukan uji coba di bandara tua HAL di Bengaluru. Dua pilot yang menangani pesawat tewas dalam kecelakaan itu.

Sumber: indianexpress.com

Sharing

Tinggalkan komentar