Cegah Narkoba, Prajurit Yonif 755 Kostrad Gelar Penyuluhan P4GN

IMG-20190330-WA0029
Prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad menggelar kegiatan penyuluhan P4GN, guna mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Yonif 755/Yalet Kostrad.

Merauke, Papua, Jakartagreater.com – Guna mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad menggelar kegiatan penyuluhan P4GN. Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Redyanto, dalam rilis tertulisnya, pada Minggu 31-3-2019.

Diungkapkan Mayor Inf Agus Redyanto bahwa kegiatan yang digelar Aula Yonif 755/Yalet Kostrad, Merauke, beberapa waktu lalu itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Prajurit  Yonif 755/Yalet Kostrad termasuk PNS tentang bahaya dan dampak negatif Narkoba.

Dijelaskan Mayor Inf Agus Redyanto, penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tersebut melibatakan Polisi dari Sat Narkoba Polres Merauke. Kegiatan ini, kata Mayor Inf Agus Redyanto sangatlah penting, mengingat peredaran Narkoba di Indonesia dewasa ini sudah sangat membahayakan, dengan menimbulkan korban yang tidak sedikit.

“Penggunaan Narkoba awalnya karena ingin coba-coba, gaya hidup dan akhirnya menjadi pecandu. Ini yang kita tidak inginkan terjadi dilingkungan Yonif 755 Kostrad,” tegasnya. Mayor Inf Agus Redyantopun berharap dengan Adanya kegiatan ini, prajurit prajuritnya kedepan mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarganya dari pengaruh bahaya Narkoba.

“Saya bersyukur, dari hasil cek urin yang diikuti seluruh prajurit, semuanya negatif,” tegasnya. Senada dengan Mayor Inf Agus Redyanto, Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Merauke Ipda Salmon yang bertindak sebagai pembicara mengungkapkan bahwa saat ini peredaran Narkoba di Indonesia sudah sangat membahayakan.

“Peredaran Narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat membahayakan, sudah banyak korban berjatuhan tidak terkecuali di wilayah Merauke,” katanya menurut dalam paparan tersebut, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya, seperti sosialisasi dan penyuluhan.

“Pencegahan dan pemberantasa Narkoba sudah banyak dilakukan, namun dari Polri maupun BNN saja tidak cukup, melainkan semua pihak harus ikut berperan aktif,” terangnya. “Disinilah kita TNI dan POLRI harus bekerjasama untuk memberantas Narkoba,” tambahnya.

Ipda Salmon pun mengajak kepada seluruh prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad untuk melawan bahaya Narkoba, khususnya di daerah Kab. Merauke. “Mari kita semua jangan sekali kali mengkonsumsi barang tersebut karena sekali mencoba akan terus ketagihan,” pintanya. (tniad.mil.id).

Sharing

Tinggalkan komentar