Perwira Siswa Seskoau A-56 Sukses Gelar Seminar Nasional

IMG-20190402-WA0120
Seminar Nasional yang di buka oleh Danseskou Marsda TNI Donny Ermawan, T,. M.D.S. melibatkan sejumlah narasumber dari Mabes TNI, Kemensos, BNPB dan BMKG berlangsung selama 2 hari.

Bandung, Jakartagreater.com    –    Perwira Siswa angkatan ke-56 sukses menggelar seminar nasional yang mengabil tema “Peran TNI /TNI AU bersama Kementerian dan Lembaga Negara dalam rangka penaganan Bencana”.

Seminar Nasional yang di buka oleh Danseskou Marsda TNI Donny Ermawan, T,. M.D.S. melibatkan sejumlah narasumber dari Mabes TNI, Kemensos, BNPB dan BMKG berlangsung selama 2 hari pada Selasa 2-4-2019 bertempat di gedung Srutasal dan berakhir hari ini.

Peran TNI dalam memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana telah diatur dalam UU No 34 tahun 2004 di mana dalam melaksanakan salah satu tugas pokoknya bersama-sama dengan instansi pemerintah lainnya membantu fungsi pemerintah untuk mengembalikan kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan salah satunya karena bencana alam merupakan khusunya peran TNI AU topik penting dalam seminar ini .

Menurut Komandan Seskoau, melalui seminar ini para Perwira Siswa telah menyelesaikan kegiatan seminar awal pendidikan yang berjalan dengan baik dan lancar terangnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa dari penyelenggaraan dan mekanisme seminar yang demikian padat, saya mencermati para perwira siswa telah berusaha dengan serius untuk menunjukkan kesungguhan dan tanggung jawabnya dalam mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya tegasnya.

Selanjutnya, setelah melalui beberapa tahapan yang harus dilakukan, tim Perumus pada akhirnya telah mampu menghasilkan rumusan suatu naskah seminar yang sesuai dengan harapan.

Pengetahuan mengenai pengorganisasian pelaksanaan seminar maupun materi yang telah diseminarkan tentu menambah wawasan para paserta seminar, sebagai calon-calon pemimpin TNI AU yang berwawasan akademis. Ke depan saya berharap kinerja para Perwira Siswa Seskoau A-56 ini dapat ditingkatkan yang lebih baik untuk kegiatan serupa jelasnya.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan memiliki 17,508 pulau yang terbentang di antara Benua Asia dan Australia serta Lautan Hindia dan Pasifik.

Dengan kondisi geografis yang dimiliki, membuat Bangsa Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan beraneka ragam. Namun disisi lainnya Nusantara ini memiliki 129 gunung berapi aktif, yang sering disebut ring of fire serta terletak di pertemuan lempengan tektonik aktif dunia, Indo-Australia, Eurasia dan Pasifik.

Oleh karena itu, jika memperhatikan sejarah yang telah dialami oleh Bangsa Indonesia khususnya dalam menghadapi bencana alam, tentunya masyarakat yang menetap di daerah rawan bencana telah memiliki tingkat kewaspadaan yang cukup tinggi dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana sehingga kerusakan total dan korban nyawa yang tinggi dapat dihindari. (tni-au.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar