AS Berusaha Jual Jet F-35 ke Yunani, Rumania dan Polandia

File:F-35 at Edwards. From Wikimedia Commons

Washington, Jakartagreater.com   –   Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk memperluas penjualan Jet tempur F-35 ke lima negara tambahan, termasuk Yunani, Rumania dan Polandia, kata Pejabat Eksekutif Program F-35 Pentagon, Mathias Winter, dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Kongres, pada Kamis 4-4-2019, dirilis Sputniknews.com pada Jumat 5-4-2019.

“Pelanggan potensial (penjualan militer asing) di masa depan termasuk Singapura, Yunani, Rumania, Spanyol, dan Polandia dengan (kantor program bersama) merespon semua pertanyaan,” kata Mathias Winter. “Tahun mendatang menjanjikan pertumbuhan dan kemajuan substansial lainnya di seluruh perusahaan F-35 global.”

Mathias Winter, mengatakan bahwa Swiss dan Finlandia telah mempertimbangkan untuk mendapatkan Jet F-35, dan pemerintah AS diharapkan untuk menanggapi proposal tersebut masing-masing pada bulan Agustus dan November 2019.

Pada bulan Desember 2019, Jepang mengumumkan rencananya untuk membeli 105 pesawat F-35 tambahan untuk menambah kekuatan yang direncanakan dari 42 F-35 Jet. Pembelian yang diantisipasi menjadikan Jepang pelanggan internasional terbesar dari pesawat F-35.

Pada hari Senin 1-4-2019, Pentagon mengumumkan bahwa Amerika Serikat menghentikan pengiriman dan aktivitasnya dengan Turki untuk operasional F-35 atas keputusan Ankara untuk membeli sistem pertahanan S-400 Rusia.

Sharing

Tinggalkan komentar