Turki Siap Lancarkan Operasi Baru di Suriah

dok. Tank Turki di perbatasan Turki dan Suriah. (@ VOA)

Moskow, Jakartagreater.com  – Ankara sepenuhnya siap untuk melancarkan operasi militer baru di Suriah, ujar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Senin 8-4-2019 sebelum berangkat ke Moskow. Menurut Erdogan, ia akan membahas masalah ini dengan mitranya dari Rusia Vladimir Putin, dirilis TASS pada Senin 8-4-2019.

“Kami sepenuhnya siap. Kami telah membuat semua persiapan yang diperlukan di daerah-daerah di sepanjang perbatasan Suriah. Saya akan membahasnya pada pertemuan bilateral (dengan Putin),” kata Erdogan, seperti dikutip oleh saluran NTV.

Turki telah melakukan 2 operasi militer di Suriah yang dijuluki Olive Branch dan Euphrates Shield. Sebagai hasilnya, zona keamanan dibuat antara kota perbatasan Azaz dan Jarabulus, di saat yang sama kota Afrin telah diduduki.

Ankara terus mempertahankan sejumlah besar pasukan di sepanjang perbatasan dan mengatakan pada tahun 2018 bahwa pihaknya siap untuk melancarkan operasi militer di Suriah Utara terhadap unit-unit Kurdi, yang dianggapnya sebagai kelompok-kelompok teroris.

Sharing

Tinggalkan komentar