Taiwan Segera Diperkuat Senapan Mesin Otomatis Laras Ganda XTR-102

XTR-102 (foto : NCSIST)

JakartaGreater.com – Angkatan Laut dan Angkatan Darat Taiwan akan dilengkapi dengan senapan mesin ganda yang dioperasikan dari jarak jauh.

Senjata remote weapon sistem dua laras yang diberi nama XTR-102 akan memperkuat militer Taiwan yang ditempatkan di pulau Donying di lepas pantai Taiwan pada tahun 2021.

Tentara Republik Taiwan akan menempatkan enam set atau 12 stasiun senapan remote ke dalam layanan. XTR-102 dipersenjatai dengan senapan mesin T-75 kaliber20 mm laras ganda. Setiap set terdiri dari dua stasiun senjata, satu unit penjejak elektro-optik dan satu konsol kontrol. XTR-102 juga dikerahkan oleh Angkatan Laut di Wuqiu, Kinmen.

Diharapkan dengan kehadiran XTR-102 mampu memberikan daya tembak hebat bagi militer Taiwan, mendukung operasi pertahanan di garis depan di sepanjang pantai, dan menghancurkan atau membatasi pergerakan operasi pasukan musuh.

Senapan mesin ganda remote XTR-102 pertama kali diluncurkan di Pameran Industri Aerospace dan Pertahanan Internasional Taipei (TADTE) pada tahun 2013.

Alert5

Sharing

Tinggalkan komentar