Taruna Harus Miliki Visi Misi Memajukan Satuan

2A__1_
Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto memberikan pembekalan kepada 78 Taruna pada Kamis 18-4-2019 di Madivif-2/Kostrad, Malang Jawa Timur.

Malang, Jakartagreater.com  –  Sebagai calon Perwira, para Taruna diwajibkan untuk memiliki visi dan misi dan menjadi leadership yang bermotivasi tinggi untuk memajukan satuan. Hal ini disampaikan dalam rilis tertulisnya Kapenhumas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama saat Taruna tingkat IV/Yon Wreda melakukan On The Joob Training (OJT)  pada Jumat 19-4-2019 di Divif-2/Kostrad.

Dijelaskan Kapenhumas bahwa pada Kamis 18-4-2019 sebanyak 78 Taruna menerima pembekalan dari Pangima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto di Madivif-2/Kostrad, Malang Jawa Timur.

Dalam arahannya dihadapan Taruna, lanjut Zulnalendra, Pangdiv menegaskan bahwa sebagai calon Perwira, para Taruna diwajibkan untuk memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk memajukan Satuan tempat masing-masing para Taruna ditempatkan. “Kalau sudah menduduki jabatan sebagai Danton, mereka (para Taruna) bisa menyampaikan saran-saran kepada Komandan Batalyon dan seterusnya,” ujarnya.

Mayjen TNI Tri Yuniarto kelahiran Bondowoso itu menambahkan, bahwa kehadiran Taruna disatuan Divisi 2 Kostrad, nantinya harus menjadi seorang leadership yang bermotivasi tinggi guna perkembangan satuan. “Terutama kesiapan dan kemampuan di satuan Divif-2/Kostrad dalam mempertahankan segala Hambatan, Gangguan, Ancaman dan Tantangan demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pula Kepala Staf Divisi Infanteri 2/Kostrad (Kasdivif) Brigjen TNI Hariyanto, para Asisten Kasdivif, Danmen Armed 1/Kostrad, hingga para Komandan Satuan di lingkungan Divisi 2/Kostrad. (tniad.mil.id).

Sharing

Tinggalkan komentar