Danrindam IM Buka Diktukba dan Dikmata Gelombang I

Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos. membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2019 dan Pendidikan Pertama Tamtama  TNI AD Gelombang I TA 2019.

Aceh Besar, Aceh, Jakartagreater.com   –   Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos. secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2019 dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2019 pada Senin 22-4-2019 di lapangan Upacara Mako Rindam IM, Mata Ie.

Sebanyak 1.123 Prajurit Siswa mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD dan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2019, yang diikuti 790 siswa Diktukba dan 333 siswa Dikmata.

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan Danrindam mengatakan, bahwa Diktukba TNI AD dan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019, bertujuan untuk membentuk calon Bintara dan Tamtama Prajurit TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara dan Tamtama, serta kondisi jasmani yang samapta.

Danrindam berpesan, Prajurit Siswa harus cepat beradaptasi dan berkonsentrasi penuh dalam mengikuti rangkaian pendidikan ini.

“Ikuti semua petunjuk peraturan khusus siswa dan arahan dari para Gumil dan pelatih serta jalani dan laksanakan pendidikan ini dengan gembira dan penuh semangat. Pahami dan kuasai semua materi yang diberikan, sehingga nantinya para prajurit siswa akan terhindar dari kesalahan yang tidak perlu terjadi dalam pelaksanaan pendidikan di Rindam Iskandar Muda,” pesan Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos .

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat Kodam IM, para Dansatdik, para Kabag, Katim Gumil, Pejabat Distribusi “A” Rindam IM dan pelatih Rindam IM. (tni.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar