Aksi Tank PT 76 dan BTR-50 di Latihan Menkav 2 Marinir

Pasuruan, Jakartagreater.com   –   Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan Latihan Satuan Dasar Aspek Darat pada Triwulan pertama (LSD I TW I) Tahun 2019 yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 29 April hingga 01 Mei 2019 di Pusat Latihan Tempur 3 (PLP 3) pada Delasa 30-4-2019 di wilayah Grati Pasuruan, Jawa Timur.

Pada latihan kali ini, Menkav 2 Mar mengerahkan 4 unit Kendaraan Tempur (Ranpur) yang terdiri dari 2 unit Tank PT 76(M), 1 unit Ranpur BTR 50 P(M) dan 1 unit ranpur BTR 50 PK serta melibatkan 87 personil latihan, di bawah pimpinan langsung latihan Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir (Danyon Kapa 2 Mar) Mayor Mar Jaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla.

Dalam penyampaiannya Danyon Kapa 2 Mar, Mayor Mar Jaka Sulistiana Putra selaku pimpinan latihan memberikan penekanan agar :

  1. Seluruh personel agar melaksanakan latihan dengan serius.
  2. Penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab.
  3. Penyelenggara latihan ditekankan bahwa selain mengawasi latihan, agar juga mengevaluasi setiap materi latihan yang dilaksanakan secara bertahap sehingga latihan ini dapat mencapai hasil yang maksimal.
  4. Yang tidak kalah penting adalah bahwa faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini.
  5. Oleh sebab itu masing-masing personel harus mematuhi semua prosedur latihan serta menjaga kedisiplinan di lapangan.

“Tujuan diselenggarakannya latihan ini antara lain adalah untuk meningkatkan kemampuan personel Kavaleri dalam mengoperasikan material dan kesenjataan yang ada di satuan kavaleri serta melatih kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Kavaleri Korps Marinir sebagai pasukan pendarat Amfibi terampil serta menguasai secara taktis dan teknis kemampuan perorangan dasar kesenjataan Menkav 2 Mar,” kata Mayor Mar Jaka Sulistiana Putra.

blank

Adapun materi latihan yang dilaksanakan dalam latihan kali ini meliputi menembak dengan senjata GPMG Cal 7,62 mm diatas ranpur BTR 50 P(M), BTR 50 PK, menembak senjata PKT Cal 7,62 mm, M2HB Cal 12,7 mm dan CIBI Cal. 12,7 mm dengan jarak 550 meter serta diakhiri dengan mengemudi Ranpur PT 76M, BTR 50 PM dan BTR 50 PK menempuh jarak 5 KM di medan perbukitan sekitar Puslatpur 3 Mar Grati Pasuruan. (Marinir).

Sharing

Tinggalkan komentar