Turki Akan Pamerkan Desain Heli Serang Berat ATAK 2

Turki akan memamerkan helikopter serang berat ATAK-2 di Pameran Industri Pertahanan Internasional (International Defense Industry Fair – IDEF) ke-14 di Istanbul.

Karena masih dalam tahap pengembangan, sebuah mock-up helikopter penerus helikopter serang ringan ATAK akan dipajang di pameran pertahanan internasional.

Turki masih mengembangkan heli serang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan Angkatan Darat Turki, dan diperkirakan ATAK-2 baru akan menjalani penerbangan uji perdananya pada tahun 2024.

ATAK 2 dirancang dengan kemampuan manuver dan kinerja tinggi, dilengkapi dengan sistem pelacakan dan pencitraan target dengan teknologi canggih, sistem peperangan elektronik, navigasi dan komunikasi. Selain itu ATAK 2 akan mampu membawa sejumlah besar muatan persenjataan dan tahan terhadap faktor lingkungan keras seperti cuaca panas gurun.

Proyek helikopter serang berat ini juga bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan sistem dalam negeri, memastikan keamanan rantai pasokan dan kebebasan ekspor tanpa tekanan dari negara lain. Selain itu juga memainkan peran penting dalam mengurangi ketergantungan Turki terhadap internasional
Habeturk

Sharing

Tinggalkan komentar